free hit counter code Sebagian Anggaran AKB akan Digunakan Test Masal di Pesantrean - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Sebagian Anggaran AKB akan Digunakan Test Masal di Pesantrean
(juaranews/nugraha) Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Sebagian Anggaran AKB akan Digunakan Test Masal di Pesantrean

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut pengetesan secara masal rapid tes dan swab di pesantren belum dapat dilaksanakan karena minimnya alat tes.

 

"Ya bukan soal rapid test tidak rapid tesnya, barangnya yang kita mau tidak ada. contoh ya harusnya swab jangan rapid test, ya barangnya nggak ada," kata Emil sapaan akrabnya di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (14/7/2020).

 

"Jadi kita menggunakan apa yang ada. yang ada yang rapid tes, ya kita manfaat, walaupun tidak ideal 'kan. Jadi rapid test pesantren juga sama, kita tidak bisa mensubsidi dulu karena belum," tambahnya.

 

Dia menyebut, saat ini pihaknya sedang menyiapkan anggaran untuk pengetesan dari dana Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebanyak Rp2,6 triliun yang diberikan dari oemerintah pusat.

 

Dana tersebut akan dibagi menjadi tiga tipe pengetesan yang dianggarkan sebagai berikut: Tipe 1 sebanyak 50 juta, tipe 2 sebanyak 40 juta, dan tipe 3 sebanyak 25 juta. Emil juga mengungkapkan bahwa akan ada bantuan insentif guru pesantren dan bantuan MCK.

 

"Nah untuk pengetesan, beli masker di yang 50, 40, 25 ini sedang berproses administrasinya. Dan itu hanya boleh dibelanjakan untuk persiapan pembukaan Pesantren," jelasnya.

 

"Jadi dananya ada, totalnya 2,6 triliun. nanti ada klasifikasi sementara dibagi tiga kategori. Jadi uang itu dipakai buat rapid test, beli masker, dan lain-lain," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links