free hit counter code Pengamat Prediksi 3 Paslon akan Hiasi Pilkada Kabupaten Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Pengamat Prediksi 3 Paslon akan Hiasi Pilkada Kabupaten Bandung

    Pengamat Prediksi 3 Paslon akan Hiasi Pilkada Kabupaten Bandung

    JuaraNews, Bandung - Jelang Pilkada Kabupaten Bandung, pengamat politik, Adiyana Slamet memprediksikan dari setiap bakal calon bupati, yang akan lolos menjadi calon bupati Bandung terdapat dua sampai tiga pasangan calon (Paslon).

     

    “Saya membaca ada arah ke sana (2 paslon), misalkan Bu Nia (Kurnia Agustina) sepaket sama Pak Gun Gun (Gunawan, Wakil Bupati Bandung). Dinamika politik Kabupaten Bandung sebenarnya agak sederhana untuk dilihatnya. Kalau kandidat yang lain tinggal berhitung saja bisa 2 kandidat atau 3 kandidat. kalau saya melihat di Kabupaten Bandung,” ungkap Adiyana kepada JuaraNews. Jumat (10/7/2020)

     

    Dalam demokrasi elektoral saat ini, lanjut dia, riset penelitian yang dilakukan oleh dirinya yang paling dilihat ada 3 hal, yaitu popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas melalui survei. Sehinngga dilihat kandidat-kandidat yang didorong oleh partai-partai hal itu menjadi modal awal.

     

    “Itu modal awal pertimbangan praktis dan pragmatisnya masing-masing partai seperti itu, untuk partai mengeluarkan dukungan rekomendasi kepada kandidat yang akan melanjutkan ke tahap pencalonan bupati,” terangnya.

     

    Menurut Adiyana, kandidat dari gender perempuan harus diperhitungkian juga. Sebab kekuatan perempuan maju dalam kontestasi pilkada ini patut diperhitungkan juga.

     

    “Karena selama ini Kabupaten Bandung dikuasai oleh garis politiknya Pa Obar (Sobarna, mantan Bupati Bandung) yang diidentifikasikan, yang notabene belum ada kandidat perempuan kecuali kalau istrinya Dadang Naser (Nia Agustina) maju. Nah ini kompetisinya akan seru banget sengit, paling tidak hadirnya Bu Yena (Iskandar Ma'soem) bisa menyaingi garis politiknya Pak Obar,” tandasnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links