Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Kepentingan Masyarakat Harus Jadi Prioritas, Anggota DPRD Wajib Wadahi Aspirasi
    (juaranews/ayi kusmawan) Eep Jamaludin Sukmana (kiri)

    Kepentingan Masyarakat Harus Jadi Prioritas, Anggota DPRD Wajib Wadahi Aspirasi

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Eep Jamaludin Sukmana mengungkapkan, pandemi Covid-19 membatasi keleluasaan bekerja.  

    Namun dia berharap keterbatasan itu tidak menjadi halangan bagi setiap warga dalam menyampaikan aspirasinya.

     

    “Semua harus terbuka dan transparan. Jika terkesan begitu, maka permasalahan di wilayah tidak akan terselesaikan,” kata Eep dalam sambutannya pada Reses Masa Sidang III di Kampung Pasirnangka, Desa Lebakwangi Kecamatan Ciwidey, Kamis (9/7/2020) siang.

     

    Dia akan menampung setiap aspirasi semua peserta reses. Selanjutnya aspirasi tersebut akan dimusyawarahkan dengan rekan anggota DPRD lainnya, lalu diserahkan kepada Pemkab Bandung untuk segera direalisasikan.

     

    Sesi dialog interaktif dalam reses itu dibuka seorang guru Diniyah, Siti, yang meminta agar perhatian pemerintah bisa lebih signifikan dan bisa memberikan bantuan sesuai kebutuhan agar ada pemerataan pendidikan di wilayah ini.

     

    Pada sesi penyampaian aspirasi, warga setempat, Solihin menginginkan ada perpustakaan desa. Solihin, sebagai guru Bahasa Indonesia, berharap perpustakaan tersebut bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai informasi yang berkembang saat ini. Selain itu, ada juga perhatian terhadap siswa-siswi berprestasi yang kurang mampu agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi.

     

    Menanggapi permasalahan tersebut, Eep yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bandung ini menuturkan, perpustakaan desa sudah ada di Kabupaten Bandung. Bahkan pemerintah setempat telah menditribusikan buku ke masing-masing perpustakaan itu.

     

    “Tapi apakah buku-bukunya dipajang? Itu bisa ditanyakan langsung ke desa,” kata Eep.

     

    Sementara untuk siswa yang berprestasi namun tidak mampu, Eep menyarankan berkoordinasi dengan DPRD. Menurutnya, aspirasi apa pun yang disampaikan akan difasilitasi dan dimediasi untuk disampaikan kepada Pemkab Bandung.

     

    Melalui reses, dia dapat mengetahui keinginan masyarakat. Sebagai anggota DPRD, Eep akan menyampaikan semua permasalahan itu kepada Pemkab Bandung agar segera direalisasikan.

     

    “Kepentingan masyarakat harus jadi prioritas dan Dewan mempunyai kewajiban untuk mewadahi setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat,” katanya. (*)

    ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota: Penerima Bantuan Manfaatkan untuk Kebutuhan Primer
    Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi Jamu di Indonesia Meningkat
    Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada Tasikmalaya
    Tunjang Kuota Internet Gratis untuk Siswa SMA, Disdik Jabar Siapkan Sim Card
    Sejuk Hadir Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads