Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    187 KK Tagih Rumah Deret
    (humas kota bandung) Nunun Yanuati

    187 KK Tagih Rumah Deret

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 187 Kepala Keluarga di RW 11 Tamansari terus mendesak agar rumah deret segera terealisasi. Oleh karena itu Pemkot Bandung bergerak memulai kembali proses pembangunan.

     

    Kepala Bidang pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Nunun Yanuati menyatakan, untuk tahap pertama akan membangun masjid terlebih dulu. Kemudian dilanjutkan dengan fondasi bangunan hunian.

     

    “Ada yang sudah pro ikut program kita dan mereka akan tinggal di sana dan meminta Pemkot segera membangun. Itu akan kita bangun masjid dulu sama fondasi,” ucap Nunun Yanuati pada acara Bandung Menjawab di Auditorium Rosada Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (7/7/ 2020).

     

    Nunun menuturkan, tim teknis di lapangan baru saja mengukur lahan. Kemudian segera dilakukan tes sondir atau pengujian ulang daya dukung tanah di sekitar lokasi tersebut. Langkah ini sebagai bagian dari proses perencanaan awal.

     

    Nunun mengungkapkan, tes sondir sebagai bagian untuk melengkapi keperluan administrasi pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Setelah pihaknya mengantongi izin lingkungan untuk pembangunan rumah deret Tamansari.

     

    “Perizinan tinggal IMB. Sebenernya proses arsitektur sudah beres tinggal struktur menunggu hasil tes sondir di lapangan,” ujarnya.

     

    Menurut Nunun, proses akan berlanjut pada pematangan lahan. Persiapan lahan ini bisa ditempuh sambil menunggu IMB keluar.

     

    “Kalau target mudah-mudahan pembangunan bisa dilaksanakan sampai akhir 2020 ini, dan mudah-mudahan di tahun 2021 nanti sudah mulai bisa dihuni setelah terbit SLF (Sertifikat Laik Fungsi),” katanya.

     

    Nunun mengungkapkan, proses pengurusan IMB kini sudah masuk Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) di Dinas Tata Ruang (Distaru). Kemudian dilanjutkan ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

     

    “Izin lingkungan amdalnya sudah keluar. IMB mudah-mudahan minggu ini beres sondir, sehingga dua mingguan lagi bisa keluar,” katanya. (*)

    Oleh: JuaraNews / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota: Penerima Bantuan Manfaatkan untuk Kebutuhan Primer
    Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi Jamu di Indonesia Meningkat
    Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada Tasikmalaya
    Tunjang Kuota Internet Gratis untuk Siswa SMA, Disdik Jabar Siapkan Sim Card
    Sejuk Hadir Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads