free hit counter code Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung
(alvian) A Mulyana

Gagal di DPD RI Jabar, A Mulyana Coba Peruntungannya di Pilkada Kabupaten Bandung

JuaraNews, Bandung – Pengamat Politik serta Guru besar Universitas Parahyangan Asep Warlan mengamati pergerakan Partai Gerindra untuk mengusung calon Bupati Bandung.

 

Dari keempat Bakal Calon yang akan diusung tersebut, yaitu Fery Radiansyah, Nukeu Nugraha, Ayep Rukmana, dan A Mulyana, Asep menyoroti salah satunya yakni A. Mulyana yang sedang mencoba peruntungannya dalam Pilkada 2020. Sebelum merapat ke Partai Gerindra, A Mulyana diketahui mencalonkan diri melalui jalur Independen.

 

"Kalau pilih perorangan memang berat, itu mesti ekstra. Maka Pak A Mulyana menempuh jalan ke sana, kendaraannya adalah partai politik, Gerindra. Pak A Mulyana ini saya bilang wajar bertarung melalui Gerindra juga hanya saja harus mengukur diri, kemarin gagal di DPD RI Jabar pada Pemilu 2019. ada apa itu?" kata Asep. Selasa (7/7/2020).

 

Dia mengimbau A Mulyana lebih membuktikan diri sebagai calon pemimpin yang memiliki integritas tinggi dan menjadikan strategi politik yang ditempuh sebagai modal pembelajaran untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung.

 

"Apakah salah strategi, kurang dikenal atau apa. Atau dianggap kurang bagus di mata publik. Hal-hal tersebut harus dia ukur. Kenapa dia ikut Gerindra dan tidak mau perorangan, kenapa dia gagal di DPD Jabar, bagi saya itu harus diukur olehnya sendiri (A Mulyana), " ujarnya.

 

Kalau semuanya itu karena ‘belum beruntung’, lanjut Asep, itu menjadi potensi untuk Partai Gerindra mengorbitkan A Mulyana sebagai salah satu kandidat.

 

"Tapi harus punya data yang kuat Partai Gerindra ini jika mengusung A Mulyana. kira-kira menang nggak potensinya. Saya harus diuji Gerindra sebagai kendaraan politik dia gitu," katanya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links