free hit counter code Ratusan Anak di Jabar Positif Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ratusan Anak di Jabar Positif Covid-19
ilustrasi

Ratusan Anak di Jabar Positif Covid-19

JuaraNews, Bandung- Hingga 7 Juni 2020, ada 220 anak di Jabar terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah kasus tersebut mengemuka di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal.

 

Ketua Divisi Pelacakan Kontak Deteksi Dini Pengujian Massal dan Manajemen Lab GTPP Covid-19 Jabar dr Siska Gerfianti mengatakan, kebanyakan anak-anak ini tertular Covid-19 dari orang tuanya yang melaksanakan aktivitas di luar rumah.

 

"Data hari ini 220 anak terkonfirmasi positif Covid-19. anak-anak ini tertular dari orang tuanya yang masih keluar rumah. Yang saat pulang lupa untuk menggunakan protokol kesehatan," kata Siska, Selasa (7/7/2020).

 

Padahal, kata Siska, masa AKB ini masih merebaknya virus Covid-19, sehingga orang tua seharusnya tetap menggunakan protokol kesehatan ketika kembali kerumah selepas melaksanakan aktivitas. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarganya.

 

"Padahal dari ketemu orang di sana-sini tertentu seharusnya disemprot dulu dengan cairan disinfektan lalu sebelum mendekati anak harus sudah mandi dulu. Kadang-kadang itu lupa rasanya kita sehat-sehat saja padahal dari luar itu bertemu dengan bayak orang," katanya.

 

Untuk itu, dia berharap kepada orang tua selepas melaksanakan aktivitas saat akan menyentuh anak tetap melakukan protokol kesehatan. Serta tidak membawanya ke tempat keramaian, itu salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

 

"Pada saat pulang itu harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan dan hindari membawa anak kita ke tempat keramaian lebih baik anak tetap di rumah saja," harapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links