Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Nia dan Dadang  Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi Golkar   
    (alvian) Asep Warlan

    Nia dan Dadang Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi Golkar  

    JuaraNews, Bandung – Pengamat politik Asep Warlan menanggapi 4 bakal calon dari Partai Golkar.

     

    Menurut Asep, ada 3 faktor utama yang akan menentukan mereka dipilih untuk menjadi calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

     

    Pertama, dari seleksi kompetisi. Kedua, komunikasi yang bagus dengan partai pendukung koalisi. Dan yang ketiganya subtansinya dia kuasai sebagai seorang pemimpin daerah,” ucap Asep kepada JuaraNews. Selasa (7/7/2020).

     

    Dari keempat bakal calon bupati Bandung yang berpeluang diusung DPP Partai Golkar tersebut, di antaranya Nia Kurnia Agustina, Dadang Supriatna, Deding Ishak, dan Yoga Santosa. Dua di antara kandidat paling berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, yaitu Nia Kurnia Agustina serta Dadang Supriatna.

     

    “Hemat saya Bu Nia lebih diuntungkan sebagai figur yang dicitrai bagian dari politik dinasti. Tapi dengan politk dinasti Bu Nia memang agak kurang nyaman. karena kecenderungan politik dinasti itu agak negatif, yaitu bahwa yang bersangkutan itu seolah memperpanjang kekuasaan dari politik dinasti itu, “ tutur Asep.

     

    Untuk Dadang, lanjutnya, politik dinasti itu agak menghalangi kaderisasi Partai Golkar. Seandainyaa Dadang bisa lolos dari hal itu, berarti Partai Golkar tidak menutup adanya kader-kader yang akan tampil di Pilkada nanti

     

    “Jadi hemat saya kalau Dadang Supriatna maju itu menunjukkan bahwa Golkar tidak berhenti untuk mengkaderisasi buktinya Dadang juga bagus, ” ungkapnya.

     

    Guru besar Universitas Parahyangan ini memprediksi kedua calon tersebut akan bersaing ketat untuk mendapatkan rekomendasi agar maju ke tahap Calon Bupati Kabupaten Bandung. 

     

    “Dadang melakukan komunikasi politik dengan Syahrul dari Nasdem itu kan bagian strategi politik, dia mampu nggak menjual kader Golkar keluar atau Nia yang bisa diterima oleh partai. Dadang dan Nia akan bersaing di situ,“ katanya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota: Penerima Bantuan Manfaatkan untuk Kebutuhan Primer
    Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi Jamu di Indonesia Meningkat
    Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada Tasikmalaya
    Tunjang Kuota Internet Gratis untuk Siswa SMA, Disdik Jabar Siapkan Sim Card
    Sejuk Hadir Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads