free hit counter code Nia dan Dadang Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi Golkar   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Nia dan Dadang  Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi Golkar   
(alvian) Asep Warlan

Nia dan Dadang Berpeluang Besar Dapat Rekomendasi Golkar  

JuaraNews, Bandung – Pengamat politik Asep Warlan menanggapi 4 bakal calon dari Partai Golkar.

 

Menurut Asep, ada 3 faktor utama yang akan menentukan mereka dipilih untuk menjadi calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

 

Pertama, dari seleksi kompetisi. Kedua, komunikasi yang bagus dengan partai pendukung koalisi. Dan yang ketiganya subtansinya dia kuasai sebagai seorang pemimpin daerah,” ucap Asep kepada JuaraNews. Selasa (7/7/2020).

 

Dari keempat bakal calon bupati Bandung yang berpeluang diusung DPP Partai Golkar tersebut, di antaranya Nia Kurnia Agustina, Dadang Supriatna, Deding Ishak, dan Yoga Santosa. Dua di antara kandidat paling berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, yaitu Nia Kurnia Agustina serta Dadang Supriatna.

 

“Hemat saya Bu Nia lebih diuntungkan sebagai figur yang dicitrai bagian dari politik dinasti. Tapi dengan politk dinasti Bu Nia memang agak kurang nyaman. karena kecenderungan politik dinasti itu agak negatif, yaitu bahwa yang bersangkutan itu seolah memperpanjang kekuasaan dari politik dinasti itu, “ tutur Asep.

 

Untuk Dadang, lanjutnya, politik dinasti itu agak menghalangi kaderisasi Partai Golkar. Seandainyaa Dadang bisa lolos dari hal itu, berarti Partai Golkar tidak menutup adanya kader-kader yang akan tampil di Pilkada nanti

 

“Jadi hemat saya kalau Dadang Supriatna maju itu menunjukkan bahwa Golkar tidak berhenti untuk mengkaderisasi buktinya Dadang juga bagus, ” ungkapnya.

 

Guru besar Universitas Parahyangan ini memprediksi kedua calon tersebut akan bersaing ketat untuk mendapatkan rekomendasi agar maju ke tahap Calon Bupati Kabupaten Bandung. 

 

“Dadang melakukan komunikasi politik dengan Syahrul dari Nasdem itu kan bagian strategi politik, dia mampu nggak menjual kader Golkar keluar atau Nia yang bisa diterima oleh partai. Dadang dan Nia akan bersaing di situ,“ katanya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links