free hit counter code Kades Minta Tambah Bantuan Keuangan, Uu Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kades Minta Tambah Bantuan Keuangan, Uu Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan
(humas jabar) Uu Ruzhanul Ulum

Kades Minta Tambah Bantuan Keuangan, Uu Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan

JuaraNews, Majalengka - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka, Sabtu (4/7/2020).

 

Di sana, Uu menghadiri diskusi Forum Warga Merdeka Desa (Merdesa) di Kampung Kaputren, Desa Putridalem, Jatitujuh. Uu juga mengunjungi Pameran Custom Republik di Jebor Hall Jatiwangi, Kantor Sekretariat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Majalengka dan Kantor PWI Kabupaten Majalengka.

 

Uu mengatakan, kehadirannya di Majalengka bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi warga Kabupaten Majalengka, khususnya di wilayah perdesaan.

 

Dia menuturkan, Pemprov Jabar berupaya membangun desa lewat program unggulan melalui Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) mulai dari One Village One Company (OVOP) hingga pengembangan desa wisata.

 

Menurut Uu, desa merupakan ujung tombak pembangunan bangsa. Untuk memaksimalkan kesuksesan berbagai program desa, lanjut Uu, perlu komunikasi yang baik dengan aparat desa serta keselarasan program  mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, hingga di desa.

 

"Membangun desa berarti membangun NKRI. Perlu komunikasi yang baik dari Jakarta (pusat) ke Bandung (provinsi), kemudian ke Majalengka (kabupaten), hingga bisa sampai ke desa-desa dengan informasi yang lengkap dan transparan," ungkap Uu.

 

Dia menjelaskan, Pemprov Jabar terus mendorong segala potensi di desa mulai dari perkebunan, perikanan, pertanian, budaya, hingga wisata.

 

Di masa kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan dirinya, Kang Uu mengatakan Pemprov Jabar menargetkan hadirnya Desa Juara. Yakni desa yang mampu menghidupi warganya dari hasil produksi desa itu sendiri sehingga warga sejahtera dan terpenuhi segala kebutuhannya dengan tetap menjaga iman dan takwa.

 

Pada kunjungan kerjanya itu, Kang Uu juga mencatat aspirasi warga Kabupaten Majalengka.

 

"Misal Kepala Desa ada yang minta tambah bantuan keuangan, Uu Serap Aspirasi Masyarakat Pedesaan minta pencairan segera. Selain itu pengembangan Desa Wisata juga jadi perhatian khusus. Semua harapan dan keinginan warga sudah kami catat," katanya. (*)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links