free hit counter code Soal Desa Wisata, Edi Rusyandi: Warga Setempat Harus jadi Subjek Utama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Soal Desa Wisata, Edi Rusyandi: Warga Setempat Harus jadi Subjek Utama

Soal Desa Wisata, Edi Rusyandi: Warga Setempat Harus jadi Subjek Utama

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jabar Edi Rusyandi mengatakan, dalam pengengembangan daerah desa wisata masyarakat atau warga setempat harus menjadi subjek utama.

 

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu unsur dalam melaksanakan desa wisata sehingga dapat menunjang perekonomian di daerah yang menjadi objek wisata.

 

"Warga desa setempat harus menjadi subjek utama," kata Edi dalam keterangan persnya yang diterima JuaraNews, Minggu (5/7/2020).

 

Dia menjelaskan, hal tersebut juga dilakukan supaya menjaga tradisi budaya yang ada di desa wisata. Pasalnya, banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah yang memiliki budaya berbeda.

 

"Jangan sampai dengan desa wisata merusak karakter dan tatanan sosial budaya setempat," jelasnya.

 

Selanjutnya, Edi menerangkan perlu adanya komitmen dalam menjaga alam dan lingkungan. Menurutnya, harus ada gerakan bersama membangun usaha wisata dengan tidak merusak alam.

 

"Harus ada kesadaran tetap melestarikan alam lingkungan. Orang datang ke desa, bukan sekadar puta-poto (berfoto) dan guyam-gayeum (makan), namun mendapatkan elmu pangaweruh (ilmu pengetahuan) orang Desa," pungkasnya. (*)

Oleh: ridwan / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links