free hit counter code IPO: 11 Menteri Terdekat Jokowi Layak Di-reshuffle - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
IPO: 11 Menteri Terdekat Jokowi Layak Di-reshuffle
(net) Para Menteri Kabinet Indone Maju

IPO: 11 Menteri Terdekat Jokowi Layak Di-reshuffle

JuaraNews, Bandung - Publik beranggapan beberapa menteri terdekat Presiden Joko Widodo layak di-reshuffle.

 

Hal tersebut diketahui dari hasil survei kepuasan publik yang dilakukan Indonesia Political Opinion (IPO) periode 8-25 jUNI 2020.

 

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah mengatakan, beberapa menteri berkinerja layak reshuffle justru mereka yang terkenal dekat dengan Presiden. Hal ini menjadi ujian dilematis bagi Presiden.

 

Bagaimanapun, lanjut dia, kinerja menteri yang dianggap layak reshuffle memiliki dampak langsung kepada publik.

 

"Dilema bagi Presiden melihat menteri yang bersusah payah memenangkan Pilpres 2019, justru berada di urutan teratas paling diharapkan reshuffle, jangan sampai ada asumsi justru karena kedekatan inilah membuat mereka merasa aman dari kritik dan koreksi Presiden," kata Dedi dalam keterangan persnya, Sabtu (4/7/2020).

 

Nama-nama menteri yang menurut publik layak di-reshuffle, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, konsisten berada di posisi teratas paling diharapkan reshuffle dengan penilaian 64,1%. Disusul Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto 52,4 persen; Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah 47,5%; Menteri Agama Fahrul Razy 40,8%; Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo 36,1%; dan posisi keenam Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan 33,2%.

 

Selanjutnya Menteri Sosial Juliari Batubara 30,6%; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki 28,1; Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali 24,7%; Menteri BUMN Erick Tohir 18,4%; dan posisi kesebelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim 13,0%.

 

"Membaca angka persepsi publik, Wishnutama menjadi satu-satunya menteri kalangan millenial yang disukai publik. Sementara Nadiem dan Erick Tohir diharapkan segera diganti," tandas Dedi. (*)

Oleh: ridwan / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links