Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional. Bandung menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia.

"/> Bandung, Kota Wisata Terpopuler ke-21 di Dunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional. Bandung menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia.

" /> Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional. Bandung menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia.

"> Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional. Bandung menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia.

"> web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Bandung, Kota Wisata Terpopuler ke-21 di Dunia
    Fly Over Pasupati jadi ikon baru Kota Bandung

    Bandung, Kota Wisata Terpopuler ke-21 di Dunia

    • Senin, 24 November 2014 | 23:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Bandung sedang bereuforia pascakeberhasilan tim Persib Bandung meraih tropi Indonesia Super League (ISL) 2014. Bandung pun menjadi sorotan, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga masyarakat dunia.

    Tapi bukan hanya soal Persib, Bandung menjadi terkenal. Sektor wisata Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional, bahkan sejak puluhan tahun silam sejak digelarnya Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 yang dihadiri para kepala negara dan kepala pemerintahan di kawasan Asia dan Afrika.

    Kini Kota Bandung pun menjadi salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, dengan pengunjun bukan saja dari dalam negeri, melainkan dari kota-kota besar di dunia. Popularitas Bandung sudah bisa disejajarkan dengan kota-kota wisata lainnya di dunia. Bahkan sebuah polling melalui jejaring sosial Facebook, menempatkan Bandung di urutan ke-21.

    Berdasarkan berdasarkan likes para pengguna Facebook, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia. Bandung yang menjadi satu-satu kota di Indonesia yang masuk daftar 50 kota top di dunia ini mendapat 1.237.728 likes.

    Bahkan Kota Kembang berhasil mengalahkan kota-kota wisata terkenal dunia di benbagai belahan. Seperti Berlin Jerman di urutan 50 dengan 687.726 likes, Roma Italia (35), Teheran Iran (32). Di Asia, kota dengan julukan Parisj van java ini hanya kalah dari Seoul Korea Selatan di posisi 11, Mumbai India (16), dan Bangkok Thailand (19). Bandung masih unggul dibanding Manila Filipina di urutan 40-an dengan 702.000 likes.

    Facebook yang penggunanya mencapai lebih dari 1,32 miliar tersebuttelah membuat halaman profile kota-kota seluruh dunia. Halaman itu dikaitkan dengan Wikipedia yang memuat informasi tentang kota tersebut. Panduan ini juga dikaitkan dengan informasi dari pengguna Facebook lainnya berupa tips dan rekomendasi wisata, berita dan posting populer dari seluruh situs di internet yang berhubungan dengan masing-masing kota.

    Seperti dilansir dari laman Dailymail, Sabtu (22/11/2014), berdasarkan daftar yang dikompilasi oleh perusahaan perjalanan Fastbooking.com itu, New York menempati urutan pertama kota terpopuler dengan 15.363.714 likes. Disusul Paris (9.144.939), London (8.546.175), Los Angeles (7 juta), Sao Paulo (5 juta), Las Vegas dan Istanbul (3 juta), Rio de Janeiro (3 juta), Barcelona (2,6 juta), dan Atlanta (2,3 juta). (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial