free hit counter code Anggota Komisi II DPRD Jabar Support Pengusaha Rotan agar Terus Berkembang   - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota Komisi II DPRD Jabar Support Pengusaha Rotan agar Terus Berkembang   
(istimewa) Ade Puspitasari

Anggota Komisi II DPRD Jabar Support Pengusaha Rotan agar Terus Berkembang  

Juaranews, Bandung  - Sentra usaha kerajinan rotan di Kota Bekasi kian menyusut. Kini tidak terlihat pemasaran kerajinan rotan berupa ruko atau toko sebagai showroom. Padahal peluang kerajinan rotan sebagai komditas ekspor masih cukup besar.

 

"Tadinya ada 10 toko, lama-lama menjadi menjadi 8, kemudian 7, dan sekarang tinggal 2,’’ kata anggota DPRD Jabar Ade Pupsitasari kepada JuaraNews, Jumat (26/6/2020).

 

Menurut dia, kerajinan rotan terbuka menjadi andalan dalam peningkatan penerimaan ekspor. Ade juga menggambarkan, Jabar khususnya di Cirebon merupakan salah satu produsen kerajinan rotan yang pernah berjaya pada masanya. Namun kini eksistensinya berkurang karena faktor persaingan yang semakin ketat dan bahan baku dari luar negeri.

 

’Saya ingin mencari tahu kendalanya di mana, sehingga usaha rotan di Kota Bekasi tidak bisa bersaing lagi saat ini,’’ jelasnya.

 

Ade menambahkan, pihaknya segera melakukan pembahasan lebih lanjut dengan para stakeholder terkait guna membangkitkan kembali geliat sektor industri rotan di Jabar.

 

“Ini salah satunya yang harus kita support dan bangkitkan kembali bagaimana rotan ini menjadi supporting untuk kegiatan perekonomian di Kota Bekasi atau Jawa Barat pada umumnya, bahkan bisa menjadi salah satu sektor pariwisata,” tutupnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links