free hit counter code Kusnadi: Masyarakat Cenderung Enggan Gunakan BIJB Kertajati - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kusnadi: Masyarakat Cenderung Enggan Gunakan  BIJB Kertajati

Kusnadi: Masyarakat Cenderung Enggan Gunakan BIJB Kertajati

JuaraNews, Bandung – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka  sudah beroperasional sejak Mei 2018.  

 

Namun sampai kini masyarakat atau konsumen belum melirik serius keberadaan Bandara BIJB sebagai bandara di Jabar itu sehingga tingkat okupansinya masih rendah.

 

Menurut anggota Komisi IV DPRD Jabar Kusnadi, masih rendahnya okupansi karena akses menuju dan dari BIJB Kertajati menjadi kendala utama. Masyarakat yang akan menggunakan BIJB sampai saat ini masih menggunakan akses Tol Cipali.

 

“Sedangkan bila melalui jalur arteri memakan waktu tempuh yang cukup lama. Sehingga masyarakat enggan menggunakan BIJB Kertajati, “ ujar Kusnadi di Bandung kepada JuaraNews, Jumat (26/6/2020).

 

Bandara Kertajati setting awalnya seluas 1.800 Ha, dan aero city setting luasnya 3.200 Ha. Total luas keseluruhannya Bandara BIJB  Kertajati mencapai 5.000 Ha.  

 

"Existingnya baru seribuan Ha lebih, baru bandaranya saja. Kalau itu sudah terwujud. Tentunya, pastilah peran dan fungsi BIJB Kertajati, buat perkembangan perekonomian Jawa Barat sangatlah besar," tutur Kusnadi.

 

Dia mengungkapkan, sejak disepakati dan disetujui rencana pembangunan BIJB Kertajati beberapa tahun silam hingga saat ini sudah menghabiskan anggaran APBD Jabar sekitar Rp6 triliun.

 

“Anggaran tersebut, memang bukan hanya untuk satu sektor saja, karena disitu berkaitan dengan jalan, berkaitan dengan pembebasan lahan, berkaitan dengan kepentingan-kepentingan lainnya," pungkasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links