free hit counter code Dadang Kurniawan Menilai Kendala PPDB Masih Wajar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Kurniawan Menilai Kendala PPDB Masih Wajar

Dadang Kurniawan Menilai Kendala PPDB Masih Wajar

JuaraNews, Bandung – Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan mengungkapkan hasil evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahap Pertama Tingkat SMA/SMK/SLB Tahun 2020 masih menemukan kendala oleh para calon peserta didik maupun pihak sekolah.

 

Masalah yang dimaksud di antaranya tidak meratanya daya tampung dengan jumlah pendaftar di sejumlah daerah, minimnya infrastruktur pendukung, dan pemahaman calon peserta didik dalam proses PPDB daring tersebut.

 

"Ini akan menjadi bahan rekomendasi kami kepada pemerintah provinsi," kata Dadang usai memimpin Rapat Evaluasi PPDB Tahun 2020 di KCD Wilayah XII Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).

 

Kata Dadang, kendala tersebut masih terbilang wajar mengingat pelaksanaan PPDB tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. “Ini wajar semua daerah rata-rata mengalami permasalahan yang sama. Untuk itu diperlukan koordinasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi," katanya.

 

Ia berharap, meskipun saat ini proses pendidikan dilaksanakan dalam kondisi keterbatasan hal tersebut tidak akan mengurangi kualitas pendidikan di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links