free hit counter code PWI Terima Sumbangan 50 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group     - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PWI Terima Sumbangan 50 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group      
(humas pwi) Serah erima antuan masker, di Sekretaiat PWI pusa

PWI Terima Sumbangan 50 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group    

JuaraNews, JAKARTA-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerima bantuan 50 ribu masker medis  Yayasan Upaya Indonesia Damai yang dikenal dengan nama United in Diversity (UID). Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari,Rabu (24/06) siang, di kantor PWI Pusat.

 

Sumbangan kepada PWI ini merupakan bagian 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group untuk membantu upaya penanggulangan pandemi covid-19. Sejak awal Mei lalu.

Dalam siaran pers PWI Pusat disebutkn, UID telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta kepada berbagai komunitas masyarakat.

 

Ketua UID, Tuti Hadiputranto, menyampaikan penghargaan kepada PWI dan juga gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Ia menyebutkan, fungsi pers sangat penting, bukan hanya sebagai penyebar informasi, melainkan juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

 

Tuti Hadiputranto berharap, dalam memasuki kenormalan baru anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui medianya masing masing tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup yang beradaptasi dengan virus corona dengan memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan.

"Bantuan masker medis ini adalah juga sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produkti.f, " katanya.

 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari, dalam sambutannya mengatakan, bantuan 50 ribu masker ini akan dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia, dengan memberi prioritas kepada Jawa Timur yang warganya terdampak paling banyak oleh pandemi virus corona. Penyaluran masker ini meski dalam jumlah lebih kecil tetap akan dilakukan ke cabang  di ujung ujung wilayah Indonesia.

 

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, menyebutkan, perusahaannya berusaha untuk tetap peduli kepada masalah masalah kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana. Bantuan ini ia harap bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman wabah covid-19.

 

Hadir juga Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono,Zulhadi,Wakil Ketua Bidang Kerja sama Antar Lembaga Abdul Aziz, Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Nurjaman Mochtar,Wakil Bendahara Umum Dar Edy Yoga. dan Ketua PWI Peduli M Nasir serta Pengurus PWI di Wilayah Jabodetabek. (*)

ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi

Editorial



    sponsored links