Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Krisis Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19, Pelaku UMKM Diminta Lebih Kreatif
    (net) UMKM terdampak pandemi Covid-19

    Krisis Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19, Pelaku UMKM Diminta Lebih Kreatif

    Juaranews, Bandung – Anggota Komisi II DPRD Jabar, Ade Puspitasari mengimbau kepada para pelaku bisnis terutama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lebih kreatif membangun bisnisnya supaya ekonomi menjadi garda terdepan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

     

    “Jika UMKM tetap ingin menjadi garda terdepan ekonomi maka harus mengubah mindset, memiliki pola bisnis seperti halnya korporasi besar, dengan memikirkan manajemen, produknya, packingnya, distribusi dan pemasarannya,” ungkap Ade.

     

    Ade Puspitasari mengatakan masyarakat harus tetap waspada terhadap Covid-19, sebab menghindari pandemi tersebut harus diprioritaskan sehingga tidak terus berdampak buruh bagi UMKM.

     

    “Paling penting saat ini sebenarnya yang harus kita jawab adalah problem utamanya, yaitu Covid-19. Mengatasi Covid-19 terlebih dulu harus benar-benar menjadi prioritas. Semua pihak harus benar-benar disiplin dan tidak menganggap remeh Covid-19 agar Indonesia bisa segera mengakhiri pandemi ini,’’ tuturnya.

     

    Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini mengungkapkan bahwa pemerintah sudah mengupayakan berbagai stimulus serta mengucurkan bansos pada pelaku UKM dan pekerjanya. Namun, hal itu tidak bermakna apa pun jika Covid-19 tidak benar-benar selesai.

     

    ‘’Pelaku UMKM juga mendapat prioritas ke berbagai program bantuan sosial seperti bantuan tunai, kartu sembako dan juga tidak menutup kemungkinan Kartu Prakerja. Tapi sekali lagi, itu tidak akan mendorong menjadi UMKM lebih besar jika Covid-19 tidak selesai,’’ pungkasnya. (*)6

    Oleh: alvian hamzah / jar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yod Mintaraga: Aparat Hukum Bisa Dilibatkan dalam Musyawarah Komite Sekolah
    Bakal Jadi Model ideal Pendidikan Nasional, Perda Penting untuk Perkuat Peran Pesantren
    Edi Rusyandi Berikan APD Kepada Puskesmas di KBB
    Edi Rusyandi Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren Tradisional
    Reses, Kusnadi Banyak Terima Keluhan Infastruktur
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads