free hit counter code Ade Puspitasari Minta Pemda Fasilitasi Pelaku Usaha demi Perbaikan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ade Puspitasari Minta Pemda Fasilitasi Pelaku Usaha demi Perbaikan Ekonomi
(istimewa) Ade Puspitasari

Ade Puspitasari Minta Pemda Fasilitasi Pelaku Usaha demi Perbaikan Ekonomi

JuaraNews, Bandung - Ade Puspitasari, Anggota Komisi II DPRD Jabar meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di daerah Jawa Barat untuk mendukung serta memfasilitasi para pelaku usaha kecil maupun besar. Supaya mempermudah para pelaku usaha serta perekonomian di wilayah Jabar mengalami perbaikan.

 

“Saya minta Pemda memfasilitasi soal ini. Kalau UMKM punya layanan online, pangsa pasar mereka bisa meluas dan juga bisa sangat membantu dalam berbagai kondisi,” pintanya.

 

Dia mendorong pemerintah daerah memberikan stimulus untuk mereka. Sebab tidak sedikit pelaku UMKM yang kewalahan secara ekonomi akibat covid-19.

 

“Pelaku UMKM yang terdampak perlu stimulus, apalagi yang sangat-sangat terdampak. Saya harap Pemda dapat memperhatikan ini. Karena UMKM juga tonggak perekonomian suatu daerah,” katanya.

 

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret hingga Mei membuat perekonomian nyaris lumpuh. Sejak Juni, pemerintah mulai melonggarkan kegiatan perekonomian sedikit demi sedikit atau disebut fase transisi menuju new normal yang akan diterapkan pada Juli.

 

Kasus covid-19 belumlah usai, tetapi masyarakat setidaknya dapat bernapas lega, terutama pelaku usaha, karena kegiatan perekonomian kembali berjalan.

 

Mesikpun mengalami keterpurukan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, Ade memberikan semangat kepada para pelaku UMKM supaya bangkit kembali.

 

“Harapan saya para pelaku UMKM jangan patah semangat, masa-masa sulit telah kita lewat sejak Maret. Saat ini kegiatan perekonomian kembali berjalan. Pelaku UMKM harus bangkit kembali,” tuturnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / jar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan

Editorial



    sponsored links