free hit counter code Gubernur Jabar Terima Courtesy Call Dubes LBPP Qatar untuk Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Jabar Terima Courtesy Call Dubes LBPP Qatar untuk Indonesia
Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil

Gubernur Jabar Terima Courtesy Call Dubes LBPP Qatar untuk Indonesia

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima courtesy call atau kunjungan kehormatan via video conference dari Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Negara Qatar untuk Republik Indonesia Y.M. Ny. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020).

 

Dalam pertemuan resmi ini, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- memaparkan tiga hal yang menjadi kekuatan sekaligus potensi unggulan investasi di Jabar. Pertama, industri manufaktur terbesar karena lebih dari 60 persen total investasi industri manufaktur Indonesia ada di Jabar.

 

“Kedua, industri pariwisata yang baik. Hampir sekitar 50 juta kunjungan wisatawan lokal, sementara wisatawan asing banyak berasal dari Timur Tengah, Malaysia, Singapura, dan lain-lain,” tambah Emil.

 

“Ketiga, ada di (sektor) pertanian karena lahan Jabar subur. Kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) pun berharap tiga hal ini yaitu industri manufaktur berteknologi tinggi, pariwisata, dan pertanian menjadi investasi yang menarik,” ujarnya.

 

Dari ketiga hal tersebut, Emil menekankan bahwa sektor pertanian menjadi bisnis antara Jabar dan Qatar. Menurutnya, sektor pertanian adalah masa depan ekonomi Jabar di mana sektor ini terus berkembang dengan dukungan teknologi digital.

 

Bisnis di sektor pertanian pun menjadi salah satu ekonomi yang paling tangguh terdampak pandemi global COVID-19. Di Jabar, pertanian hanya terkoreksi 0,9 persen selama pandemi berlangsung. “Dari hasil kajian, selama (pandemi) COVID-19 in pertanian adalah salah satu sektor yang paling kuat dan hampir tidak terpengaruh oleh COVID-19,” kata Emil. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links