Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gubernur Jabar Terima Courtesy Call Dubes LBPP Qatar untuk Indonesia
    Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil

    Gubernur Jabar Terima Courtesy Call Dubes LBPP Qatar untuk Indonesia

    JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima courtesy call atau kunjungan kehormatan via video conference dari Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Negara Qatar untuk Republik Indonesia Y.M. Ny. Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020).

     

    Dalam pertemuan resmi ini, Emil --sapaan Ridwan Kamil-- memaparkan tiga hal yang menjadi kekuatan sekaligus potensi unggulan investasi di Jabar. Pertama, industri manufaktur terbesar karena lebih dari 60 persen total investasi industri manufaktur Indonesia ada di Jabar.

     

    “Kedua, industri pariwisata yang baik. Hampir sekitar 50 juta kunjungan wisatawan lokal, sementara wisatawan asing banyak berasal dari Timur Tengah, Malaysia, Singapura, dan lain-lain,” tambah Emil.

     

    “Ketiga, ada di (sektor) pertanian karena lahan Jabar subur. Kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) pun berharap tiga hal ini yaitu industri manufaktur berteknologi tinggi, pariwisata, dan pertanian menjadi investasi yang menarik,” ujarnya.

     

    Dari ketiga hal tersebut, Emil menekankan bahwa sektor pertanian menjadi bisnis antara Jabar dan Qatar. Menurutnya, sektor pertanian adalah masa depan ekonomi Jabar di mana sektor ini terus berkembang dengan dukungan teknologi digital.

     

    Bisnis di sektor pertanian pun menjadi salah satu ekonomi yang paling tangguh terdampak pandemi global COVID-19. Di Jabar, pertanian hanya terkoreksi 0,9 persen selama pandemi berlangsung. “Dari hasil kajian, selama (pandemi) COVID-19 in pertanian adalah salah satu sektor yang paling kuat dan hampir tidak terpengaruh oleh COVID-19,” kata Emil. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Phinera Wijaya Berikan Wejangan kepada Kader Kosgor057, Ini Isinya   
    Capai Rp5 Triliun, Pemprov Jabar Tata Aset Dinas Pendidikan   
    Pemprov Borong 10 Juta Masker dari UMKM Jabar
    Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Kerja Ditingkatkan
    Pemprov Jabar akan Fasilitasi Kepulangan Etty bin Thoyib   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads