Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Anggota Komisi I DPRD Jabar Minta Anggaran  Operasional Daerah Sebagian untuk Pilkada   
    (alvian) Reynaldi Putra Andita Budi

    Anggota Komisi I DPRD Jabar Minta Anggaran  Operasional Daerah Sebagian untuk Pilkada  

    JuaraNews, BANDUNG  - Pandemi covid-19 i membuat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hinggapemerintah provinsi mendapatkan potongan anggaran. Salah satunya anggaran untuk Pilkada 2020.

     

    Menurut anggota  Komisi I DPRD Jabar, Reynaldi Putra Andita Budi, untuk mengatasi masalah anggaran Pilkada itu dia sendiri sedng dibuat pusing memikirkan hal tersebut.

     

    “Kita kan ada refocusing anggaran ya pemilu itu ada yang dipotong. Bukan hanya pemilu sebenarnya.Dalam banyak aspek pemotongan ini, bahkan di pemprov sendiri. Untuk menanggulangi kekurangan anggaran pemilu, sejujurnya di dewan provinisi sendiri masalah anggaran masih pusing lah,” ujaenya, kepada JuaraNews. Sabtu (20/06/20).

     

    Menurut dia, anggaran untuk mengatasi covid-19 itu berada di kisaran Rp4 triliun. Bahkan angggaran itu hingga saat ini jumlahnya belum tercapai.

     

    “Untuk covid-19 ini, lanjutnya,  sekitar Rp4 triliun kita membutuhkan anggaran itu. Apa yang dibicarakan oleh gubernur tentang anggaran yang sekian T itu tidak sesuai dengan yang dibicarakan, bahwa banyak anggaran yang plos. Kan Pak gubernur ini bicara tentang angka-angka yang memang setelah kita telusuri angka nya tidak sesuai dengan apa yang dibicarakan, “ ujarnya.

     

    Menurut politisi muda Partai Golksr ini,salah satu alternatif yang bisa diambil pemerintah untuk mengatasi kekurangan anggaran pilkada nanti yakni memangkas anggaran operasional yang ada di setiap OPD.

     

    “Mau tidak mau, karena pasti tidak ada yang maulah harus seperti ini terjadi. Cuman keadaan seperti ini kita mau nyari dari mana lagi? Paling kita bisa memaksimalkan itu, memotong anggaran yang ada di OPD itu untuk mengantisipasi pemilu,” katanya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / ayi

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Politisi Golkar Sebut Kab.Tasikmalaya Selatan Layak Masuk Pemekaran di Jabar
    Desa Tanjungsari Kabupaten Tasikmalaya Sering Banjir, Ini Masalahnya Kata Yod Mintaraga
    Reses di Masa Pandemi Covid-19, Ini Titik-titik yang Dikunjungi Yod Mintaraga
    Reses di Cikarang Timur, Almaida Rosa Putra Bahas Penanganan Covid-19
    Soal Pajak Sepeda, Legislator Tegaskan Pemerintah Hanya Atur Regulasi Keselamatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads