free hit counter code Anggota DPRD Jabar Dorong Kawula Muda Promosikan Kebaya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggota DPRD Jabar Dorong Kawula Muda Promosikan Kebaya
Phinera Wijaya

Anggota DPRD Jabar Dorong Kawula Muda Promosikan Kebaya

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat mendorong kawula muda atau kaum milenial untuk mempromosikan busana Kebaya sebagai salah satu pakaian khas Indonesia.

 

Wakil Ketua Fraksi Golkar Phinera Wijaya mengatakan, promosi yang harus dilakukan seperti memakai Kebaya dalam aktivitas sehari-hari. Dengan bagitu, lanjut dia, hal tersebut akan membuat Kebaya menjadi ciri khas bangsa.

 

"Jika anak muda tergugah hatinya mau berbusana kebaya di kampus-kampus, di sekolah di mall dimana saja, niscaya busana kebaya akan kembali menjadi ciri khas bangsa Indonesia," kata Phinera di Bandung, Jumat (19/6/2020).

 

Dia menyampaikan, seharusnya lembaga, komunitas atau organisasi juga ikut berperan dalam promosi pakaian Kebaya dengan memberikan edukasi-edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda.

 

"Komunitas-komunitas Kebaya hendaknya membawa misi edukasi dan ajakan kepada generasi muda untuk membiasakan diri berkebaya," jelasnya.

 

Kendati demikian, Phinera menyayangkan karena banyak dari generasi muda lebih memilih pakaian yang penuh glamor dibandingkan pakaian Kebaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

 

"Anak muda larut dalam keadaan glamoritas dan kebanggaan berkebaya cantik untuk dirinya sendiri, di dalam sosialita," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links