Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Soal Pemukulan Pegawai Hotel, RHD: Tak Ada Kaitannya Dengan DPRD Jabar

    Soal Pemukulan Pegawai Hotel, RHD: Tak Ada Kaitannya Dengan DPRD Jabar

    JuaraNews, Bandung -Anggota DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati meminta media tidak mengaitkan insiden yang dilakukan sopirnya di Le Eminence Hotel, Cipanas, Cianjur, dengan lembaga tempatnya bekerja sebagai wakil rakyat karena aksi tersebut dilakukan sopirnya secara spontan dan di luar perintah darinya.

     

    "Tolong jangan dikaitkan dengan lembaga DPRD Provinsi Jabar, karena dari beberapa pemberitaan saya merasa dipojokkan teman-teman media yang terkesan saya sebagai pelaku," katanya usai mendampingi U sopirnya yang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Pacet, Kamis (18/6/2020). v

     

    Dia menjelaskan keberadaannya di Cianjur dalam rangka kegiatan yang dilakukan sebagai wakil rakyat. Sedangkan insiden yang terjadi terhadap pegawai di bagian restoran hotel tersebut, murni spontanitas sopirnya bukan atas perintah dirinya atau orang lain yang mendampingi kegiatan selama berada di kawasan Cianjur.

     

    Saat ini, lanjutnya, upaya damai tengah diupayakan dengan korban dan pihak hotel. Bahkan dia berharap Polsek Pacet, diminta sebagai mediator agar permasalahan yang terjadi tidak sampai berlarut karena terjadi secara spontan bentuk pembelaan pegawai terhadap majikannya. Namun ungkap dia belum ada kepastian dari pihak pelapor atau managemen hotel.

     

    "Secara pribadi saya sudah meminta langsung pada korban dan pihak managemen untuk berdamai. Namun dari pihak hotel katanya, secara kemanusian pernyataan maaf sudah diterima tapi untuk kasusnya tetap lanjut. Saya akan dampingi sopir saya dengan harapan ada kesepakatan damai," ucapnya.

     

    Legal Divisi Le Eminence Hotel Fajarudin mengatakan dari sisi hukum pihak managemen tetap mendesak kepolisian untuk terus menindaklanjuti hingga penyidikan. Namun sebagai bentuk kemanusiaan, pihaknya sudah memberikan maaf bagi pelaku dan anggota DPRD Provinsi Jabar yang sudah meminta maaf secara langsung.

     

    Namun untuk penegakan hukum dan bentuk perlindungan terhadap karyawan, pihaknya akan mengawal sampai tuntas proses hukum agar tetap berjalan, sehingga upaya hukum akan ditempuh pihak managemen atas perbuatan yang dinilai merugikan pegawai yang berupaya menegakan peraturan terkait protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat selama berada di area hotel.

     

    "Untuk maaf secara pribadi sudah kita lakukan sebagai bentuk kemanusiaan. Namun untuk proses hukum sesuai petunjuk atasan akan tetap kita lakukan. Hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap pegawainya karena aksi tersebut terjadi saat pegawai sedang bertugas," tutupnya. (*)

    Oleh: nugraha / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bawaslu Temukan ASN Akomodir Massa Dukung Balon Bupati Pangandaran
    Pengamat Prediksi 3 Paslon akan Hiasi Pilkada Kabupaten Bandung
    Kepentingan Masyarakat Harus Jadi Prioritas, Anggota Dewan Wajib Wadahi,Aspirasi
    Memilih Ruang Terbuka, Erwin Gunawan Reses di Dapil 7
    Soal Pembukaan Tempat Hiburan di Kota Bandung, Interaksi Pengunjung masih Jadi Kendala
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads