free hit counter code Popularitas Prabowo di Pilpres 2024 Diprediksi Redup - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Popularitas Prabowo di Pilpres 2024 Diprediksi Redup
Prabowo Subianto

Popularitas Prabowo di Pilpres 2024 Diprediksi Redup

JuaraNews, Bandung – Peluang Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 diprediksi akan lenyap karena akan muncul nama tokoh muda. Pilpres dinilai menjadi pergelutan bagi tokoh-tokoh muda yang elektabilitasnya meningkat seiring adanya pandemi virus Corona (Covid-19) di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pengurus LP3ES (Lembaga Penelitian, Pendidikan, Penerangan Ekonomi dan Sosial) Didij J. Rachbini dalam sebuah webinar, Selasa (16/6/2020).

 

Tokoh-tokoh muda yang dimaksud ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Elektabilitas mereka secara otomatis meningkat karena adanya pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung memperlihatkan kinerja masing-masing dalam penanganan wabah untuk masyarakatnya.

 

"Saya menganggap peluang Prabowo itu sudah hilang," kata Didik dalam diskusi virtual tersebut.

"Jadi yang menghadapi tantangan sekarang yang berjibaku kemudian berjuang itu adalah Anies Baswedan, Ganjar, Ridwan Kamil, Khofifah. Nah siapa yang paling bagus nanti akan dicatat oleh rakyat dan dicatat oleh media," tambahnya seperti dilansir dari suara.com.

 

Selain kinerja dari masing-masing kepala daerah yang terbilang masih muda, efek dari kekuatan sosial media dan juga media massa berpengaruh kepada elektabilitas tokoh-tokoh muda tersebut hingga lima tahun ke depan.

 

Bukan tidak mungkin, kekuatan sosial media dan juga media massa itu pernah dibuktikan ketika Presiden Joko Widodo atau Jokowi pertama kali maju di ajang Pilpres 2014. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links