Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Legislator Pertanyakan Keseriusan Pemprov Jabar Jalankan Kepgup Ponpes
    Anggota Fraksi Golkar Edi Rusyandi

    Legislator Pertanyakan Keseriusan Pemprov Jabar Jalankan Kepgup Ponpes

    JuaraNews, Bandung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mempertanyakan keseriusan Pemprov Jabar dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pondok Pesantren sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub).

     

    Sebelumnnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengeluarkan Kepgub No 443/Kep.326-Hukham/2020 tentang Perubahan atas Kepgub Jabar No 443/Kep.321-Hukham/2020 tentang Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Lingkungan Pondok Pesantren.

     

    Anggota Fraksi Golkar Jabar Edi Rusyandi mempertanyakan tindaklanjut dari kepgub tersebut. Menurutnya, Pemprov seharusnya bisa memetakan kondisi Pesantren di Jabar. "Mana yang sudah mandiri dan mana yang layak dibantu infrastruktur, alat dan layanan kesehatan untuk difasilitasi agar bisa menerapkan protokol kesehatan di masing-masing pesantren. Sehingga Pemprov punya peta kebutuhannya," kata Edi di Bandung, Selasa (16/6/2020).

     

    Dia meminta Pemrov Jabar untuk memastikan alokasi dari sejumlah anggaran refocusing dan sumber-sumber lainnya yang cukup besar bagi lembaga dan warga pesantren.

     

    Diluar itu, jelas Edi, Pemprov Jabar harus secara pro aktif bisa mengkoordinasikan pemda kota/Kabupaten dan juga kementerian agama sebagai leading sector utama penyelenggaraan pendidikan pesantren untuk berkolaborasi memastikan segala kebutuhannya.

     

    "Fasilitasi dan layanan aktifitas pesantren di masa pandemi ini terselenggara sepenuhnya. Jika itu terwujud, baru disini pemprov benar-benar hadir untuk pesantren," tutupnya. (*)

    Oleh: nugraha / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Pansus V Sampaikan Hasil Kunjungan Kerja ke Menkominfo
    Gelar Reses di Kab. Bandung, Dadang: Reses Sekarang Bersama Leading Sektor Saja
    Gelar Reses Dimasa Pandemi, Kusnadi Punya Konsep Sendiri
    Anggota DPRD Jabar, Kusnadi akan Gelar Reses di Kabupaten Bogor   
    Kusnadi Sebut Temui Masalah PMI Pasca Kunjungan Ke Jakarta
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads