free hit counter code Wakil Wali Kota Minta Nasi Bancakan Terus Bergulir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wakil Wali Kota Minta Nasi Bancakan Terus Bergulir

Wakil Wali Kota Minta Nasi Bancakan Terus Bergulir

JuaraNews, BANDUNG - Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana, meminta aparat kewilayahan terus menggerakkan program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung). Masih banyak warga yang membutuhkan bantuan.

 

Menurut Yana yang juga Wakil Wali Kota Bandung ini, Pemkot mulai memberikan kelonggaran di sejumlah sektor pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 26 Juni mendatang. Namun relaksasi belum bisa langsung mengembalikan kondisi masyarakat pada kondisi normal.

 

Sehingga, warga terdampak tetap membutuhkan dukungan.

 

“Meskipun ada relaksasi tidak serta merta instan membuat ekonomi bergerak. Itu belum tentu langsung mendongkrak keadaan sosial ekonomi warga yang terdampak. Itu tentu berproses,” ujarnya saat mengunjungi dapur umum Sabandung Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Senin (15/6/2020).

 

Ia mengungkapkan, program Sabandung bukan hanya sebatas penyambung pangan melalui paket nasi. Lebih dari itu, merupakan wujud nyata dukungan moral guna mendongkrak motivasi dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Alhamdulillah ini terbukti meskipun di tengah wabah tapi masyarakat Kota Bandung gotong royongnya luar biasa. Selama gotong royong dan kepedulian ini bisa dilakukan kenapa tidak dilakukan terus,” ujarnya.

 

Sementara itu, Camat Mandalajati, Yana Rusmulyana mengungkapkan, wilayahnya tetap rutin menggelar Sabandung setiap minggu. Setiap pekan, pihaknya menyalurkan lebih dari seribu paket nasi.

 

“Semuanya di sini ada empat kelurahan, rata-rata itu minimal 250 bungkus nasi dibuat per kelurahan. Bahkan ada yang 300 bungkus. Waktu itu di Jatihandap sampai 500 bungkus. Masing-masing kelurahan buatnya beda-beda harinya. Tapi yang pasti seminggu sekali,” katanya.

 

Rusmulyana mengakui program Sabandung ini menjadi pemantik kebersamaan di tengah masyarakat. Bahkan masyarakat Kecamatan Mandalajati semakin tertarik berbagi kepedulian dengan turut memberikan bantuan membuat paket nasi.

 

“Masyarakat berpatisipasi. Sebagian ada realokasi dari PIPPK, tapi itu hanya stimulus. Karena pada akhirnya banyak warga yang ikut menyumbang," katanya. (*)

Oleh: JuaraNews / ayi

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links