web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    PASI Jabar Siap Raih 7 Emas di Popnas XIII/2015

    PASI Jabar Siap Raih 7 Emas di Popnas XIII/2015

    JuaraNews, Bandung - Pengurus Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengda PASI) Jawa Barat terus menggenjot kemampuat atlet pelajar untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 di Jawa Barat pada 10-21 September 2015. Tim atletik Jabar akan mengikuti 20 nomor pertandingan.

    Penanggung jawab sekaligus pelatih tim atletik Popnas XIII/2015 Jabar, Syarif Hidayat menuturkan, kuota atlet atletik Jabar pada Popnas XIII mencapai 30 atlet. Mereka akan turun di 20 nomor pertandingan.

    "Jabar ikut semua nomor yang dipertandingkan. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Jabar tetap mengikuti babak kualifikasi yang rencananya akan diadakan pada bulan Juni ini,” ujar Syarif.

    Syarif pun optimistis tim atletik Jawa Barat bisa meraih menimal tujuh medali emas pada Popnas XIII/2015 sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Saat ini, atlet pelajar Jabar masih berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuannya. Pasalnya, pihak PASI Jabar masih menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk menentukan komposisi atlet inti.

    Selain tim inti, PASI Jabar pun telah menyiapkan beberapa atlet pelapis. Hal itu dilakukan untuk menjaga prestasi yang selama ini kerap disumbangkan atletik Jabar. Tak hanya itu, pihaknya pun mulai melakukan regenerasi atlet yang dipantau melalui Pengcab PASI Kota/Kabupaten.

    “Dari hasil kejurda, banyak atlet-atlet baru yang muncul. Seperti dari Kabupaten Sukabumi, Kabupaten dan Kota Bogor, Kuningan, Kabupaten Cirebon, termasuk Kota Bandung," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona
    Warga Siap - Siap, 2020 Gubernur Ingin Menginap di Rumah Serap Aspirasi
    Pasca Bentrok, Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan Ormas BPPKB Banten
    Diguyur Hujan Tiga Hari, Lima Kecamatan di Kab.Bandung Terendam Banjir
    Masa Dua Ormas Bubar, Polisi Tetap Berjaga

    Editorial