free hit counter code Legislator : New Normal Harus Dikaji Ulang Sesuai Data Persebaran Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator : New Normal Harus Dikaji Ulang Sesuai Data Persebaran Covid-19
Hasbullah Rahmad

Legislator : New Normal Harus Dikaji Ulang Sesuai Data Persebaran Covid-19

JuaraNews, Bandung- Anggota DPRD Jawa Barat Habullah Rahmad meminta penerapan new normal atau atau kehidupan tatanan baru ditengah pandemi covid-19 dikaji ulang.

 

Selain mempertimbangkan faktor kesehatan, menurutnya pemerintah juga dalam menerapkan new normal harus berdasarkan data perkembangan covid-19.

 

"Pemerintah harus mengkaji dalam menerapkan new normal harus bedasarkan data dan sebaran pandemi covid19, " kata anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN ini, di Bandung, Senin (15/06/2020).

 

Menurutnya, Mengkaji penerapan new normal ini sangat penting dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19, apalagi angka positif covid-19 setiap hari terus mengalami peningkatan.

 

"Pasca lebaran harus ada kajian secara data apakah persebaran covid-19 meningkat atau berapa yang kemarin ODP itu sudah nurun jumlahnya dan sebagian yang di rawat di RS sudah sembuh berapa yang meninggal dunia," ucapnya.

 

Selain itu, Pemerintah juga dalam menerapkan new normal itu juga harus berlaku adil atau tidak pilih kasih terhadap aktivitas tertentu saja.

 

"Tidak bisa di berlakukan kepada pelaku ekonomi mall yang boleh buka, tetapi saran buat masyakat juga harus di normal dan juga sosial ekonom juga harus dihidupkan," ujarnya.

 

"Kalau terlalu lama dirumahkan tanpa mencari nafkah saya kira meninmbulkan sosial dan kerawan juga negara atau provinis jawa barat tidak akan mampun terus menerus berbulan-bulan kedepan menanggung beban sosial," tutupnya (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links