"/> Tiga Petinju Jabar Berlaga di Event Internasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda  
 
" />  
 
">  
 
"> web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Tiga Petinju Jabar Berlaga di Event Internasional

    Tiga Petinju Jabar Berlaga di Event Internasional

    JuaraNews, Bandung - Tiga atlet tinju Jawa Barat mendapatkan pengalaman baru untuk bersiap menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Resky Alfoms, Kusdiono dan Marfin Batwael berkesempatan mengikuti ajang kejuaraan tinju Presiden Cup ke-23 di Palembang, 19-25 April 2015.

    Ketiga petinju asal Jabar itu akan membela tim nasional Tinju Indonesia di ajang kejuaraan tinju tingkat internasional tersebut. Resky Alfoms akan turun di kelas 60 kg, Kusdiono di kelas 64kg dan Marfin Batwael turun di kelas 75 kg.

    "Ketiga petinju Jabar itu ikut kejuaraan Piala Presiden 2015 atas nama Pelatnas. Ini satu keuntungan bagi mereka, terutama Marfin dan Reski. Pasalnya, itu pengalaman baru bagi keduanya. Karena keduanya baru terjun di sebuah pertandingan kelas internasional. Berbeda dengan Kusdiono yang sudah punya pengalaman bertanding di level internasional,” tegas Pelatih Tinju Jabar, Ronny Sigarlaki.

    Pada kejuaraan tinju Piala Presiden ke-23 tersebut, rencananya akan diikuti oleh 28 negara. Antara lain Australia, Filipina, Hong Kong, India, Malaysia, Mesir, Myanmar, Sri Lanka, Thailand, Nepal, Jepang, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

    Untuk itu, lanjut Ronny, ketiga petunju Jabar harus bisa memanfaatkan momentum bisa bertanding di kejuaraan level internasional untuk menambah jam terbang. Pasalnya, baru Kusdiono yang terbilang sudah memiliki pengalaman di ajang internasional.

    Ronny pun cukup optimistis ketiga petinju asal Jabar bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen Merah Putih. Dan dengan pengalaman bertanding di level internasional, mereka pun dipastikan akan lebih siap saat akan diturunkan pada PON XIX/2016 nanti.

    “Mereka sudah dipersiapkan di Pelatnas. Soal peluang, saya belum bisa berbicara banyak. Tinju itu olahraga tidak terukur jadi cukup sulit diprediksi. Harus lihat hasil drawing dulu,” tegasnya.

    Untuk memantau tiga petinju Jabar tersebut, Pertina Jabar pun berencana mengirim tim untuk melihat perkembangannya pada kejuaran Piala Presiden ke-23. (*)

     
     

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Kena Banjir, Irfan Suryanagara: Gubernurnya di Australia, tak Ada Bantuan Pemerintah
    PKS Minta Gubernur Segera Pulang ke Tanah Air
    Pemprov Jabar akan Bentuk SOP Tanggap Darurat Banjir
    Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
    Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia

    Editorial