Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Sekda Jabar: Pulihkan Ekonomi dengan Akselerasi Revolusi Industri 4.0

    Sekda Jabar: Pulihkan Ekonomi dengan Akselerasi Revolusi Industri 4.0

    JuaraNews, Bandung – Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, digitalisasi yang terakselerasi selama pandemi Covid-19 harus direspons secara tepat. Salah satunya, mendorong revolusi industri 4.0.

     

    "Internet of change, mau tidak mau kita harus berbasis internet. Pada 2021, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar harus mempercepat pelaksanaan revolusi industri 4.0," kata Setiawan dalam webinar bertajuk Penerapan Kebijakan New Normal pada Dunia Usaha di Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (11/6/2020).

     

    Perubahan cara masyarakat memenuhi kebutuhan dan menyelesaikan pekerjaan selama Covid-19 menjadi salah satu faktor pendorong. Setiawan mencontohkan bagaimana Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dilakukan via daring.

     

    "Ambil contoh Musrenbang, biasanya dilaksanakan di suatu tempat, mengundang banyak orang, dan biaya yang cukup besar, tapi saat ini anggaran bisa dipangkas melalui pertemuan virtual, dan lancar tidak ada persoalan apa-apa," ucapnya.

     

    Setiawan mengatakan, pemulihan ekonomi akan dilakukan pada 2021. Sejumlah upaya harus dilakukan, seperti mengklasifikasi risiko-risiko kesehatan, dan mendorong sektor usaha yang berdampak besar pada ekonomi, tapi minim risiko sebaran Covid-19 atau aspek kesehatan.

     

    Penerapan protokol kesehatan harus diterapkan dengan baik oleh masyarakat. Kemudian, kata Setiawan, penguatan koordinasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, harus dilakukan. Dengan begitu, pemulihan ekonomi dapat berjalan optimal. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular Covid-19
    Selenggarakan KBM Tatap MUka, Pemprov Jabar Ekstra Hati – Hati
    Mini Lab Food Kota Bandung Masuk 15 Inovasi Terbaik Indonesia
    Dua Harap Segera Diganti, IPO: Sebelas Menteri Terdekat Jokowi Layak Direshuffle
    Lebih dari 700 Ribu Kasus DBD di Masa Pandemi, Reisa:Lakukan Pencegahan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads