free hit counter code Dari Nomor Punggung 15 ke 78, Ini Cerita Kiper Persib Made Wirawan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Dari Nomor Punggung 15 ke 78, Ini Cerita Kiper Persib Made Wirawan
      Kiper Persib Made Wirawan

      Dari Nomor Punggung 15 ke 78, Ini Cerita Kiper Persib Made Wirawan

      JuaraNews, Bandung – Nomor punggung menjadi identitas pemain dalam dunia sepak bola. Bahkan, nomor punggung selalu kerap memiliki makna khusus bagi sang pemain. 

       

      Tak terkecuali dengan penjaga gawang Persib I Made Wirawan. Kiper senior ini mempunyai kesan dan cerita tersendiri terkait nomor punggung yang selalu digunakannya, yakni nomor 78. 

       

      Made untuk pertama kalinya memakai nomor punggung 78 saat bergabung dengan Persib pada musim 2012/2013 silam. Benteng akhir pertahanan Maung Bandung ini sebelumnya identik dengan nomor punggung 15 saat di Persiba Balikpapan, klub Made sebelum bergabung dengan Persib. 

       

      "Saat itu memang saya ingin nomor 15. Tapi, ada Firman (Utina) yang memang selalu pakai nomor 15. Jadi, saya putuskan pakai 78, karena 7+8 itu 15. Sama saja," ungkapnya sembari tersenyum. 

       

      Tak disangka, nomor punggung 78 ternyata mendatangkan satu kesan untuk ayah dua orang putra tersebut. Dua gelar bergengsi, juara ISL 2013/2014 dan Piala Presiden 2015 bisa diraihnya. "Puji syukur saya bisa juara dengan nomor 78 ini," singkatnya. 

       

      Setelah Firman pergi dari Persib, nomor punggung 15 dikenakan Yandi Sofyan Munawar. Yandi pun hengkang dan 15 menjadi milik penyerang muda Angga Febryanto. 

       

      Memasuki musim 2018, nomor punggung 15 berstatus tanpa pemilik seusai Angga hengkang. Namun, Made tak memiliki niatan untuk mengubah nomor punggungnya di Persib. "Saya tetap di 78 saja karena ada kenangan indah bersama nomor punggung ini," katanya, seperti dikutip persib.co.id. (*)

      ude

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 30 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail