Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gemasaba Jabar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid--19

    Gemasaba Jabar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid--19

    JuaraNews, Bandung- Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat memberikan sebanyak 3.000 paket bantuan sembako kepada kaum dhuafa, kaum buruh dan Pedangan Kaki Lima (PKL) di kota/kabupaten se-Jabar.

     

    "Kami berikan bantuan ini sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucap Ketua DPW Gemasaba Jabar, Ruhi Rauhulloh Attaqy di Bandung, Sabtu (6/5/2020).

     

    Menurutnya, meskipun dalam fase penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat menerima bantuan dari pemerintah tidak merata. Maka, Gemasaba Jabar berinisiasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tidak terdata dan tidak tepat sasaran.

     

    "Bantuan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-harinya, masyarakat, seperti beras, susu, minyak, gula, hand sanitazer," ungkapnya.

     

    Dikatakannya, hampir semua sektor usaha dan juga semua lapisan masyarakat ikut terdampak Pandemi Covid-19. Namun kali ini, pihaknya ingin mewujudkan kepedulian terhadap marsyarakat dhuafa dan PKL.

     

    "Kegiatan seperti ini juga sejalan dengan program pemerintah, sehingga kami berharap kita bisa membantu dalam meringankan beban masyarakat atas dampak Pandemi Covid-19," kata dia.

     

    Kendati demikian, jelang pemberlakuan New Normal pihaknya berharap agar masyarakat dan pedagang tetap ikut serta menjalankan protokol kesehatan dan kembali beraktivitas dengan aman.

     

    "Tentunya kita mengharapkan agar perekonomian bisa kembali bangkit, kesulitan masyarakat pun bisa segera teratasi. Di masa new normal nanti tentu ada adaptasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, harus tetap produktif dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," harapnya. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    38 Orang Positif Covid-19, Gedung DPRD Jabar akan Ditutup
    DPRD Jabar akan Fasilitasi Isolasi Mandiri 38 Orang Positif Covid-19
    Pempov Jabar Bantu Pelaku Usaha UMKM Rp 2,4 Juta
    Kadinkes Jabar: 40 Pegawai Gedung Sate Dipastikan Sembuh Covid-19
    Penutupan Gedung Sate Diperpanjang Dua Minggu
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads