free hit counter code Gemasaba Jabar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid--19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gemasaba Jabar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid--19

Gemasaba Jabar Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid--19

JuaraNews, Bandung- Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat memberikan sebanyak 3.000 paket bantuan sembako kepada kaum dhuafa, kaum buruh dan Pedangan Kaki Lima (PKL) di kota/kabupaten se-Jabar.

 

"Kami berikan bantuan ini sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucap Ketua DPW Gemasaba Jabar, Ruhi Rauhulloh Attaqy di Bandung, Sabtu (6/5/2020).

 

Menurutnya, meskipun dalam fase penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masyarakat menerima bantuan dari pemerintah tidak merata. Maka, Gemasaba Jabar berinisiasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tidak terdata dan tidak tepat sasaran.

 

"Bantuan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-harinya, masyarakat, seperti beras, susu, minyak, gula, hand sanitazer," ungkapnya.

 

Dikatakannya, hampir semua sektor usaha dan juga semua lapisan masyarakat ikut terdampak Pandemi Covid-19. Namun kali ini, pihaknya ingin mewujudkan kepedulian terhadap marsyarakat dhuafa dan PKL.

 

"Kegiatan seperti ini juga sejalan dengan program pemerintah, sehingga kami berharap kita bisa membantu dalam meringankan beban masyarakat atas dampak Pandemi Covid-19," kata dia.

 

Kendati demikian, jelang pemberlakuan New Normal pihaknya berharap agar masyarakat dan pedagang tetap ikut serta menjalankan protokol kesehatan dan kembali beraktivitas dengan aman.

 

"Tentunya kita mengharapkan agar perekonomian bisa kembali bangkit, kesulitan masyarakat pun bisa segera teratasi. Di masa new normal nanti tentu ada adaptasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, harus tetap produktif dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," harapnya. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links