free hit counter code PSI Jabar Sisir Puskesmas & Terminal di Bandung Raya - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PSI Jabar Sisir Puskesmas & Terminal di Bandung Raya
Penyerahan APD oleh PSI Jabar di Cimahi

PSI Jabar Sisir Puskesmas & Terminal di Bandung Raya

JuaraNews, Bandung – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Jawa Barat  terus bergotong royong melakukan upaya preventif, menyusul diperpanjangnya PSBB tingkat Jabar secara proporsional.

 

Gotong royong tersebut diwujudkan dalam aksi  kader-kader PSI Jabar menyisir puskesmas, rumah sakit bersalin  dan terminal angkutan umum di sekitaran Bandung Raya. Para kader membagikan alat pelindung diri atau APD dan jerigen untuk cuci tangan warga/publik.

 

“Tadi kita sempat bagi APD dan jerigen untuk cuci tangan ke Rumah Sakit Bersalin Al Islam, Jalan Awibitung Cicadas, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Jalan Raya Kopo No. 133 Kota Bandung, Puskesmas Cibeber Cimahi, Puskesmas Cimahi Tengah, Puskesmas Cigugur Cimahi, Puskesmas Melong Asih Cimahi Selatan, RS Avicena Cimahi, Terminal Bis Cicaheum dan Terminal Bis Leuwipanjang. Rabu Besok rencananya dilanjutkan ke beberapa Puskemas di Garut seperti  Puskesmas Ranca salak, Puskesmas Leles dan Puskesmas Karangpawitan.” jelas Corfied Magetan, kordinator kegiatan aksi Gotong Royong tersebut.

 

Ketua PSI Jawa Barat Furqan AMC menegaskan,  Jawa Barat adalah provinsi dengan puskesmas terbanyak, sekitar 1.069 Puskesmas berdasarkan data Kemenkes 2019. Sebagai salah satu garda terdepan dalam perang melawan Covid-19, puskesmas-puskesmas harus diperkuat, salah satunya kita bantu dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

 

“Ada ratusan puskesmas yang disambangi kader-kader PSI seluruh Indonesia di ratusan kabupaten/kota, di antaranya di Jawa Barat. Adapun jerigen untuk cuci tangan didistribusikan ke beberapa terminal bis guna mengantisipasi mobilitas warga menjelang ‘idul Fitri, walaupun masyarakat jauh-jauh hari sudah diimbau untuk tidak mudik dulu,” kata Furqan.

 

“Kegiatan hari ini adalah kelanjutan dari rangkaian berbagai kegiatan kader-kader PSI di seluruh Jawa Barat khususnya dan di Indonesia umumnya dalamperang melawan Covid-19. Ada rangkaian penyemprotan disinfektan, berbagi masker, solidaritas beras, berbagi telur, berbagi nasi kotak, berbagi APD untuk tenaga medis, dan lain-lain. Bahkan aleg-aleg PSI di berbagai daerah menyumbangkan gajinya untuk membantu rakyat.” tegas Aktivis 98 ini. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links