Hot News


Inspirasi


    Cegah Covid 19, Forum Mahasiswa Gantar Bagikan Masker di Sejumlah Masjid

    Cegah Covid 19, Forum Mahasiswa Gantar Bagikan Masker di Sejumlah Masjid

    JuaraNews, Bandung-Forum Mahasiswa Gantar membagikan masker Disejumlah Masjid di Kecamatan Gantar Indramayu Jawa Barat, Senin (18/5/2020).

     

    Pembagian dilakukan di Masjid Nurul Hidayah, Masjid Al Ikhlas Masjid Alhidayah tersebut sebagai wujud kepedulian serta solidaritas mahasiswa dalam upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di kecamatan Gantar Indramayu.

     

    Koordinator Kegiatan bagi Masker Deni Malik mengatakan, beberapa mahasiswa yang terjalin dalam aksi kegiatan cegah covid-19, dalam bentuk pembagaian masker kain untuk DKM masjid, dan mahasiswa langsung turun kebeberapa titik masjid yang yang ada dikecamatan gantar ,tepatnya desa gantar, mekarjaya, situraja, serta sanca.

     

    "Sekitar 100 pcs masker kita bagikan secara merata dibeberapa titiik dan dkm masjid yang mewakili pemerimannya, dan mudah mudahan sedikit atau banyaknya semoga bermanfaat masker kain ini serta menjadi protokol kesehatan bagi dkm dalam menjalankan aktivitas sebagai bentuk memakmurkan masjid," ucapnya.

     

    Selain itu, tujuan pembagian masker adalah untuk menghimbau kepada masyarakat bahwasannya masker merupakan bagian dalam protokol kesehatan untuk mencegah virus masuk kedalam tubuh.

     

    Serta menghimbau agar selalu menjaga kebersihan didalam maupun diluar lingkungan masjid, ditambah lagi beberapa hari lagi umat islam akan melaksanakan kegiatan solat id sebagai menyambut berakhirnya puasa.

     

    Ditempat yang sama, Perwakilan DKM Idris mengatakan, pembagian masker sangat membantu dkm apalagi penggunanan masker anjuran dari pemerintah sebagai pencegahan virus corona.

     

    Dalam pembagian tersebut para dkm diimbau agar selalu menggunakan masker saat melakukan peribadatan dan budayakan cuci tangan dengan menggunakan sabun serta mentaati anjuran pemerintah. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Panjang
    Tinjau Kawasan Puncak saat Libur Panjang, Wagub Jabar Turut Periksa Wisatawan di Perbatasan
    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Konservasi,  Pemprov Jabar Tanam 3.000 Pohon di Cianjur
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads