free hit counter code 50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB

50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB

JuaraNews, Bandung- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil merekomendasikan wilayah yang masuk zona merah covid19 di Jabar untuk melanjutkan melanjutkan PSBB secara penuh.

 

Sebagaimana diketahui, PSBB tingkat provinsi sudah memasuki 14 hari, sehingga PSBB Jabar akan berakhir pada Rabu, 19 Mei 2020 mendatang.

 

Saat ini kata Emil, Sekitar 50% wilayah Jabar masih berstatus zona merah persebaran virus Corona atau COVID-19. Sedangkan wilayah lain di Jabar ada berstatus zona kuning dan zona biru.

 

Menurutnya, Zona merah merupakan wilayah yang memiliki persebaran covid19 tinggi atau bisa dikatakan sudah masuk level berat terhadap Covid19,

 


“Nah, oleh karena itu, rekomendasi hari ini kepada 50 persen dari 27 kota/kabupaten yang kategorinya masih merah atau Level 4, kami rekomendasikan untuk melanjutkan PSBB secara penuh.Tapi kepada Zona Kuning dan Biru kami merekomendasi pilihan melakukan PSBB parsial,” katanya di Bandung, Senin (18/05/2020).

 

Menurutnya, Jabar akan memiliki lima level kewaspadaan, yaitu Level 5 atau Zona Hitam (Kritis), Level 4 atau Zona Merah (Berat) yakni kondisi PSBB saat ini, Level 3 atau Zona Kuning (Cukup Berat), Level 2 atau Zona Biru (Moderat) menunjukkan wilayah yang perlu melaksanakan physical distancing, dan Level 1 atau Zona Hijau (Rendah) yakni kondisi normal.

 

“Nah, kepada yang mereka yang termasuk ke dalam level biru, maka kebijakan bisa lebih longgar, dengan tetap menjauhi kerumunan dan ada protokol kesehatan, tapi kegiatan sudah bisa 100 persen. Kalau dia masih level merah seperti sekarang, itu kegiatan ekonomi atau apapun (dibatasi) hanya 30 persen,” ujar Emil. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links