50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB

    50% Wilayah Jabar Masih Zona Merah Covid19 akan Melanjutkan PSBB

    JuaraNews, Bandung- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil merekomendasikan wilayah yang masuk zona merah covid19 di Jabar untuk melanjutkan melanjutkan PSBB secara penuh.

     

    Sebagaimana diketahui, PSBB tingkat provinsi sudah memasuki 14 hari, sehingga PSBB Jabar akan berakhir pada Rabu, 19 Mei 2020 mendatang.

     

    Saat ini kata Emil, Sekitar 50% wilayah Jabar masih berstatus zona merah persebaran virus Corona atau COVID-19. Sedangkan wilayah lain di Jabar ada berstatus zona kuning dan zona biru.

     

    Menurutnya, Zona merah merupakan wilayah yang memiliki persebaran covid19 tinggi atau bisa dikatakan sudah masuk level berat terhadap Covid19,

     


    “Nah, oleh karena itu, rekomendasi hari ini kepada 50 persen dari 27 kota/kabupaten yang kategorinya masih merah atau Level 4, kami rekomendasikan untuk melanjutkan PSBB secara penuh.Tapi kepada Zona Kuning dan Biru kami merekomendasi pilihan melakukan PSBB parsial,” katanya di Bandung, Senin (18/05/2020).

     

    Menurutnya, Jabar akan memiliki lima level kewaspadaan, yaitu Level 5 atau Zona Hitam (Kritis), Level 4 atau Zona Merah (Berat) yakni kondisi PSBB saat ini, Level 3 atau Zona Kuning (Cukup Berat), Level 2 atau Zona Biru (Moderat) menunjukkan wilayah yang perlu melaksanakan physical distancing, dan Level 1 atau Zona Hijau (Rendah) yakni kondisi normal.

     

    “Nah, kepada yang mereka yang termasuk ke dalam level biru, maka kebijakan bisa lebih longgar, dengan tetap menjauhi kerumunan dan ada protokol kesehatan, tapi kegiatan sudah bisa 100 persen. Kalau dia masih level merah seperti sekarang, itu kegiatan ekonomi atau apapun (dibatasi) hanya 30 persen,” ujar Emil. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Situasi Terkendali, RSHS Bandung Siap Buka Layanan Kesehatan Non-COVID-19
    8 Daerah tak Laporkan Penambahan Positif Covid-19
    712 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet
    Kementerian Dorong Pemda Selenggarakan PPDB Secara Online
    Ruang Perawatan Covid-19 di Jabar Hanya Terisi 30,21 %. Kenapa?
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads