Pemprov Jabar Serahkan 5 Wastafel Portabel untuk Kabupaten Sukabumi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pemprov  Jabar Serahkan 5 Wastafel Portabel untuk Kabupaten Sukabumi

    Pemprov Jabar Serahkan 5 Wastafel Portabel untuk Kabupaten Sukabumi

    JuaraNews, SUKABUMI – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan lima unit wastafel portabel kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/5/2020). Wastafel portabel itu nantinya ditempatkan di pasar trandisional.

     

    “Kami sudah menyalurkan sekitar lima wastafel untuk Kabupaten Sukabumi ini yang disebarkan kepada masing-masing pasar, Insya Allah nanti kedepannya juga akan kita tambah empat sampai lima lagi wastafel yang akan kami serahkan,” kata Atalia.

     

    Atalia berharap, keberadaan wastafel portabel di sejumlah titik dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat Kabupaten Sukabumi cuci tangan dengan sabun, sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

     

    “Ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, mudah-mudahan juga menumbuhkan semangat masyarakat untuk melakukan hal yang sama,” ucapnya.

     

    Menurut Atalia, pemilihan pasar tradisional untuk lokasi wastafel portabel ini mengingat urgensi pasar sebagai penunjang pangan masyarakat yang tetap beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi berlaku.

     

    “Seperti kita ketahui, institusi yang boleh buka (selama PSBB) itu hanya ada beberapa saja, salah satunya adalah pasar, karena pasar termasuk warung, supermarket, dan lain-lain itu adalah menyediakan bahan pangan, sehingga ini menjadi fokus masyarakat dalam keadaan apapun mereka tetap harus bisa cukup secara pangan,” katanya.

     

    Selain cuci tangan pakai sabun, kata Atalia, masyarakat khususnya ibu-ibu yang akan berbelanja ke pasar tradisional juga diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

     

    “Ini standar protokol kesehatan, pertama jaga jarak aman antara orang satu dengan orang lainnya, jadi antara penjual dan pembeli pun sama. Gunakan masker di mana pun berada,” ucapnya.

     

    “Jangan lupa, apabila setelah belanja, apalagi memegang berbagai macam barang, jangan lupa cuci tangan pakai sabun. Itu yang paling penting untuk dilakukan,” imbuhnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Gunakan SimcovID Untuk Ukur Angka Reproduksi (Rt) COVID-19
    Jabar Perketat Pengawasan Melalui Mobile COVID-19 Test
    Aktivitas Masjid pada New Normal Hanya di Zona Biru
    10 Provinsi tak Laporkan Adanya Penambahan Covid-19
    Pemerintah Ijinkan 102 Zona Hijau Kembali Produktif, Jawa Barat tak Termasuk
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads