5.155 Kendaraan Diminta Putar Balik di Cek Poin Buahbatu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    5.155 Kendaraan Diminta Putar Balik di Cek Poin Buahbatu
    Humas Pemkot Bandung PSBB Cek poin Buahbatu

    5.155 Kendaraan Diminta Putar Balik di Cek Poin Buahbatu

    JuaraNews, Bandung – Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung, petugas cek poin Gerbang Tol Buahbatu telah meminta pengemudi 5.155 kendaraan untuk putar balik saat akan masuk ke Kota Bandung. Kendaraan tersebut terdiri dari 4.553 sepeda motor dan 622 kendaraan roda empat.

     

    Selain kendaraan pribadi, petugas juga meminta pengemudi 68 travel umum, 34 angkutan umum, dan 846 angkutan barang untuk putar balik. "Artinya cek poin di Buahbatu ini sangat efektif," aku Wali Kota Bandung Oded M. Danial usai meninjau cek poin PSBB Buahbatu, Selasa (05/05/2020).

     

    Ia mengapresiasi para petugas di cek poin yang bisa mengidentifikasi pemudik yang hendak melewati menuju atau melewati Kota Bandung. "Yang mudik juga terdeteksi oleh petugas. Jika mereka sudah terdeteksi, petugas di cek poin juga tetap tegas," katanya.

     

    Kendati pada 5 Mei 2020 merupakan hari terakhir PSBB Bandung Raya, cek poin PSBB tetap akan memeriksa kendaraan di sejumlah titik Kota Bandung. Pasalnya, setelah PSBB Bandung Raya berakhir akan dilanjutkan dengan PSBB Jawa Barat.

     

    "Walau pun hari ini terakhir untuk PSBB Kota Bandung, sesuai kebijakan Gubernur maka PSBB di Kota Bandung terus diberlakukan mengikuti kebijakan Pemprov Jabar," kata Oded.

     

    Sebelum meninjau cek poin PSBB Buahbatu, Oded juga meninjau cek poin Mohammad Toha. Ia pun mendapati temuan bahwa volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung meningkat dibandingkan hari sebelumnya.

     

    "Mobilitas kendaraan yang masuk di Mohammad Toha hari ini lebih banyak dari kemarin. Kalau di Buahbatu sebaliknya. Dalam Rapat Terbatas saat evaluasi PSBB Kota Bandung juga dibahas. Kita perlu meningkatkan penjagaan kendaraan dari dan ke Kota Bandung ini," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Bolehkan Rumah Ibadah Buka saat Pemberlakuan  PSBB
     Prakiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Sabtu 30 Mei, Siang Hujan Sedang dan Malam Berawan
    Petugas akan Disebar, Cek Poin PSBB Ditiadakan
    Sekda Ema: Jumlah Pasien Positif Covid19 di Kota Bandung Landai
    100 Wastafel Portabel dari Donatur Ditempatkan di Depok dan Bekasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads