free hit counter code Gubernur Jateng Bantu Warga Arcamanik Asal Jateng - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Jateng Bantu Warga Arcamanik Asal Jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Bantu Warga Arcamanik Asal Jateng

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantu warganya yang ada di Bandung, yang tak mampu membeli makanan akibat pandemic Covid-19. Warga Jateng yang ada di Kota Bandung itu diketahu bernama Wawan, mengalami kesulitan karena kesulitan finansial sejak pandemic Covid-19.

 

Wawan pun sementara ini tidak bisa pulang ke Demak usai aturan larangan mudik mulai diberlakukan Pemerintah.

 

Dikutip dari prfmnews.com, berita ini menarik perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk memberi bantuan. "Hari ini saya melihat Twitter, ada unggahan PRFM tentang warga Demak yang kini di berada Kota Bandung mengalami kesulitan finansial. Saya mau bantu sebisa saya, " tutur Ganjar Pranowo saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (2/5/2020).

 

Cerita tentang wawan yang viral di media sosial, membuat Ganjar inisiatif mencari tahu keberadaan Wawan.

 

Seperti yang dituturkan oleh Ketua RT setempat, Wawan mengontrak rumah di wilayah 01/RW 11 Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

 

Ganjar menelpon langsung Ketua RT 01/RW 11 Jajang, untuk mengetahui kronologi kejadian serta kebutuhan apa saja yang diperlukan Wawan setelah tak bisa bekerja sementara ini karena pandemi Covid-19.

 

"Mewakili masyarakat Jawa Tengah, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya bagi Pemerintah Kota Bandung telah cepat tanggap bantu warga kami yang mengalami kesusahan di sana," ucap Ganjar.

 

Ganjar menyatakan, dirinya akan membantu Wawan untuk membayar rumah kontrakan hingga pandemi Covid-19 berakhir.  Setelah kisah ini viral, Ganjar optimis warga yang terdampak Covid-19 secara finansial, akan segera tersentuh bantuan dengan kerjasama masyarakat. 

 

"Atas dasar kemanusiaan, kita harus saling bantu tanpa harus bicara dulu tentang Suku, Agama dan Ras," tutup Ganjar. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links