Ramadhan Kali Ini tak Hanya Perang Melawan Hawa Nafsu, Namun juga Melawan Virus Corona - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Ramadhan Kali Ini tak Hanya Perang Melawan Hawa Nafsu, Namun juga Melawan Virus Corona

        Official Manajemen Persib:

        Ramadhan Kali Ini tak Hanya Perang Melawan Hawa Nafsu, Namun juga Melawan Virus Corona

        JuaraNews, Bandung – Manajemen Persib Bandung kembali menerbitkan official statement. Kali ini terkait pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

         

        Dalam statemennya, manajemen menyampaikan rasa suka cita dalam menyambut bulan Ramadhan.

         

        Bulan Ramadhan ini tidak hanya untuk memerangi hawa nafsu, namun juga menghadapi perang melawan virus corona disease (Covid-19). Namun hal ini menjadi ujian bagi umat Islam, seperti yang pernah dicontohkan Rasulullah saw.

         

        Di zaman Rasulullah, umat Islam juga menghadapi ujian lain selain bulan Ramadhan. Bahkan, disampaikan statemen tersebut, sejarah mencatat banyak kemenangan diraih umat Islam pada saat bulan Ramadan. 

         

        “Beberapa peristiwa besar terjadi di saat Ramadan, seperti Perang Badar, Perang Tabuk, dan peristiwa Fathu Makkah. Ujian berat harus dihadapi oleh umat Islam. Tak sedikit yang merasa berat hati untuk mengikuti seruan Rasulullah untuk berjihad. Namun berkat keteguhan dan keyakinan, kemenangan pun dapat diraih,” kata statement tersebut.

         

        Berikut official statemen manajemen persib secara lengkap.

         

        Marhaban ya Ramadan

        1 Ramadan 1441 H akan segera tiba dalam hitungan jam. Kabar itu tentu menggembirakan bagi seluruh pemeluk agama Islam. Sebab, bulan penuh keberkahan dan ampunan ini akan segera datang.  

        Rasanya semua akan menyambut bulan yang dirindukan ini dengan penuh sukacita . Tetapi suasana Ramadan tahun ini akan berbeda, karena saat ini masih dalam masa tanggap darurat Covid-19.

        Ramadan kali ini tidak hanya akan menjadi bulan perjuangan melawan hawa nafsu. Kita semua juga harus berjuang melawan virus Corona yang tengah menjadi pandemi.

        Perjuangan pada bulan Ramadan pun dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan, sejarah mencatat banyak kemenangan diraih umat Islam pada saat bulan Ramadan. 

        Beberapa peristiwa besar terjadi di saat Ramadan, seperti Perang Badar, Perang Tabuk, dan peristiwa Fathu Makkah. Ujian berat harus dihadapi oleh umat Islam. Tak sedikit yang merasa berat hati untuk mengikuti seruan Rasulullah untuk berjihad. Namun berkat keteguhan dan keyakinan, kemenangan pun dapat diraih.

        Belajar dari kisah Nabi SAW, tidak ada salahnya saat ini kita semua meneguhkan tekad untuk berperang melawan virus Corona dengan mengikuti arahan dari pemerintah.

        Lakukan seluruh kegiatan di rumah, termasuk ibadah yang biasanya dilakukan bersama-sama di masjid. Tidak sedikit dari kita yang tidak bisa mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga. Namun, mudah-mudahan itu menjadi pengorbanan dan mendapat ganjaran dari Allah SWT.

        (*)

        ude

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dokter Persib: Seluruh Pemain Sehat dan Bugar
        Cristian Gonzales Catatkan 14 Gol untuk Persib
        Beni Oktovianto Masih Berambisi di Liga 1 2020
        Kebugaran Omid Nazari Terjaga
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6