web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Memotret Jarak Jauh dengan Canon PowerShot

    Memotret Jarak Jauh dengan Canon PowerShot

    • Senin, 24 November 2014 | 18:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta– Canon menghadirkan kamera saku terbaru di lini PowerShot yang berkemampuan zoom tinggi, yaitu PowerShot SX60 HS (dilengkapi Wi-Fi) dan SX520 HS.

    Kedua kamera ini dilengkapi Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom kamera serta Advanced Zoom Framing Assist. Dengan begitu bbisa membantu melacak dan menjaga kejelasan optimal pada objek yang difokus.

    Advanced Zoom Framing Assist bekerja dalam dua cara, yaitu Seek Assist dan Auto Zoom. Fungsi Seek Assist membantu pengguna mencari objek foto saat objek keluar dari ruang bidik dengan melakukan zoom out secara otomatis ke posisi normal untuk kembali membidik objek.

    Di sisi lain, fungsi Auto Zoom otomatis menyesuaikan level zoom untuk mengimbangi ukuran objek yang sama dan tetap fokus saat objek bergerak mendekati maupun menjauhi kamera.

    "PowerShot SX60 HS dan SX520 HS merupakan kamera saku yang ideal dan praktis untuk para penyuka fotografi wisata dan olahraga. Jangkauan telefoto yang jauh, kualitas gambar yang tajam serta desain yang nyaman membuat pengguna lebih dekat dengan peristiwa dan objek foto sehingga gambar yang dihasilkan pun memuaskan,” ujar Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun.

    Khusus SX60 HS, dilengkapi teknologi Wi-Fi sehingga dapat dikoneksikan dengan printer atau gadget lainnya secara nirkabel untuk mengunggah foto atau video secara langsung ke Canon Image Gateway maupun situs jejaring sosial lainnya.

    PowerShot SX60 HS berkemampuan hingga 65x optical zoom, sehingga menjadikan zoom kamera ini tertinggi di dunia pada kelasnya. Dibantu dengan Canon Zoom Plus Technology, kemampuan optical zoom PowerShot SX60 HS bisa mencapai 130x zoom. Kamera saku 16.1 megapiksel ini memiliki rentang zoom yang dinamis, mulai dari angle ultra lebar 21mm sampai jangkauan sejauh 1365mm.

    Untuk menjaga kestabilan saat zoom tinggi sekaligus membuat kamera lebih nyaman digenggam, PowerShot SX60 HS dilengkapi dengan premium grip yang lebar dan berbahan fleksibel.

    Selain dibekali Advanced Zoom Framing Assist, PowerShot SX60 HS juga memiliki fitur Zoom Memory. Fungsi Zoom Memory adalah untuk membantu pengguna menjaga komposisi gambar yang baik. Saat diaktifkan, Zoom Memory menyimpan posisi zoom dan pengaturan fokus manual yang terakhir digunakan, bahkan ketika kamera sudah dimatikan sebelumnya.

    Saat memotret dengan zoom tinggi, electronic viewfinder (EVF) pada PowerShot SX60 HS membantu pengguna mengatur komposisi bidikan lebih stabil serta untuk menghindari pijar sinar matahari. Monitor LCD bisa dilipat keluar dan dapat diputar ke berbagai angle. Ini sangat membantu mengatur komposisi saat membidik angle tinggi maupun rendah.  

    Sementara itu, PowerShot SX520 HS Memiliki model yang ringkas, PowerShot SX520 HS mempunyai lensa 24-1008 mm (setara dengan lensa 35mm) serta perbesaran optik (optical zoom) 42x yang dapat ditambah menjadi 84x dengan adanya teknologi Zoom Plus Canon. Fungsi Creative Shot pada PowerShot SX520 HS memiliki 46 filter kreatif, hampir dua kali lebih banyak dibandingkan filter yang tersedia di generasi kamera saku Canon sebelumnya.

    Saat diaktifkan, kamera menganalisa suasana dan secara otomatis memilih filter paling cocok. Dengan fungsi ini, lima tampilan berbeda akan dimunculkan selain foto asli. Pengguna dapat memilih tampilan yang diinginkan dari kategori yang tersedia, seperti Retro, Monochrome, Special atau Natural dan PowerShot SX520 akan menerapkan filter berdasarkan kategori yang dipilih.

    Aspek ergonomis PowerShot SX520 HS terlihat dari desain grip yang aman dan nyaman, sehingga pengguna dapat mengoperasikan kamera dengan kestabilan maksimal. Selain itu, kamera ini juga dibekali Image Stabilizer (IS) Canon untuk mendeteksi secara akurat serta mengurangi keburaman pada gambar akibat tangan yang gemetar. PowerShot SX520 HS dirancang dengan pilihan mode yang mudah dijangkau dan serupa dengan kamera EOS DSLR.

    Kedua kamera saku terbaru Canon ini dirancang untuk merekam video berkualitas tinggi. PowerShot SX60 HS dapat merekam menggunakan fitur Manual Movie sehingga pengguna bisa menyesuaikan pengaturan shutter speed, aperture dan ISO. Untuk kualitas suara yang lebih tinggi, PowerShot SX60 HS dilengkapi terminal mikrofon eksternal yang bisa disambung dengan mikrofon eksternal opsional.

    Tombol dan bagian lainnya dari kamera dirancang diam untuk menghilangkan gangguan suara dari kamera.  Sementara itu, PowerShot SX520 HS mampu merekam video beresolusi Full HD dengan frame rate 30p.  Canon PowerShot SX60 HS dihargai Rp 5.575.000, sedangkan PowerShot SX520 HS dengan harga Rp 3.525.000 saat ini sudah tersedia di Indonesia. (*)

    Oleh: hendra karunia / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT 2019
    PT Jaswita Diminta Tingkatkan PAD dari Pariwisata
    GrabWheels, Cara Mudah Jelajahi Kampus Ganesha ITB
    Nelayan Indramayu Melaut ke Indonesia Timur
    Telkomsel Gelar Acara  Millennials Talk

    Editorial