web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Kalah, Bandung Utama Tetap ke Championship Series

    NBL Indonesia 2014-2015

    Kalah, Bandung Utama Tetap ke Championship Series

    JuaraNews, Bandung - Satria Muda Britama Jakarta terlalu tangguh bagi tim JNE BSC Bandung Utama pada laga lanjutan Seri X IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 di DBL Arena, Sabtu (11/4/2015). Bandung Utama bertekuk lutut dari Satria Muda dengan skor telak 63-35.

    Dengan kemenangan atas Bandung Utama, Satria Muda semakin kokoh dan menasbihkan diri sebagai juara regules season NBL 2014-2015. Christian Ronaldo Sitepu dkk pun berkesempatan mencetak cleaning sheet atau sapu bersih di seri Surabaya.

    Pada seri terakhir di babak reguler NBL 2014-2015, Satria Muda dijadwalkan menjalani empat pertandingan. Hingga kini, Satria Muda sudah mengantongi tiga kemenangan. Yakni atas Stadium Jakarta (72-50), Bimasakti Nikko Steel Malang (75-59), serta Bandung Utama. Christian Ronaldo Sitepu dkk masih menyisakan satu laga melawan CLS Knights Surabaya.

    Pada laga kontra Bandung Utama, langsung tancap gas dan unggul cepat 6-0. Mereka pun mampu mendikte permainan di sepanjang kuarter ini. Bandung Utama hanya bisa mengejar 9-21 saat 3-point jump shot Fitra Afriana Akbar sesaat buzzer berbunyi. Kuarter pertama menjadi milik Satria Muda dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus sebagai pencetak angka terbanyak dengan sumbangan 6 poin.

    Pada kuarter kedua, Bandung Utama mencoba bangkit. Namun, Satria Muda mampu mengantisipasi kebangkitan Surliyadin dkk serta mampu tampil lebih baik. Mereka pun berhasil mengemas 15 poin, sedangkan Bandung Utama hanya mencetak 3 poin saja. Free throw Christian Ronaldo Sitepu menjadikan Satria Muda unggul 24 poin sekaligus menutup kuarter dua dengan skor 36-12.

    Pasca istirahat, penampilan agresif Satria Muda membuat Bandung Utama sulit bangkit untuk mengejar ketertinggalan angka mereka. Mereka semakin terbenam di penghujung kuarter ketiga. Dan Gunawan pun menambah selisih poin menjadi 50-22 di kuarter ketiga. Di kuarter penutup, Satria Muda mampu menjaga keunggulan. Saat 2 detik laga tersisa, Iqbal Firdaus menutup torehan poin Satria Muda melalui 2-point jump shot sekaligus memastikan kemenangan atas Bandung Utama dengan skor akhir 35-63.

    Christian Ronaldo Sitepu pun menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Satria Muda setelah mengemas 14 poin. Diikuti Gunawan yang juga tampil cemerlang dengan mencetak 13 poin.

    “Setiap pemain yang masuk harus bisa menyamakan tempo permainan, jangan ada yang timpang. Apalagi di championship series nanti, pemain lapis kedua harus lebih siap lagi,” ujar Pelatih Satria Muda, Cokorda Raka Satrya Wibawa.

    Bagi Bandung Utama, mereka pun gagal menutup laga terakhirnya di seri Surabaya dengan manis. Dari 33 laga yang telah dijalani, tim polesan Oktaviarro Romely Tamtelahitu itu berhasil mengumpulan 49 poin dari hasil 16 kali menang dan 17 kali kalah. Meski demikian, Bandung Utama tetap berhasil menembus championship series pertama mereka selama keikutsertaannya di ajang NBL Indonesia selama lima musim. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial