ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Dadang Supriatna Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial

    Dadang Supriatna Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD  Jabar H.M. Dadang Supriatna meminta pemerintah segera merealisasikan program bantuan sosial sebagai konskuensi dari  dampak wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

     

    Sebagaimana diketahui, pemerintah akan memberikan bantuan itu, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, bahkan pemerintahan desa. Banyak masyarakat, khususnya kepala RT dan RW yang mengeluhka belum datangnya bantuan yang dimaksud.

     

    “Bantuan pangan maupun uang tunai yang sudah diagendakan pemerintah namun belum direalisasikan. Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat terkait hal ini,” kata Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna kepada wartawan di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/4/2020).

     

    Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, bantuan sosial itu juga harus dipastikan diterima masyarakat yang berhak. Dadang mengungkapkan, bantuan itu akan sangat berarti terlebih akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

     

    Ia mengungkapkan,  akibat wabah corona covid -19 ini, banyak para pekerja atau buruh pabrik di Kabupaten Bandung dan sekitarnya yang dirumahkan, bahkan di-PHK.

     

    Hal ini, katanya, memicu terjadinya pelemahan pada kelangsungan perusahaan tempat mereka bekerja. Termasuk para pelaku usaha yang gulung tikar dan para pedagang kecil (usaha kecil menengah) yang kehilangan pendapatan.

     

    “Banyak masyarakat yang mendadak miskin karena kehilangan pekerjaan. Jangan sampai mereka resah karena persoalan ekonomi,” katanya.

     

    Oleh sebab itu,  pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah strategis dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Jangan menunggu warga kekurangan pangan karena persoalan ekonomi,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gerak Jabar Gelar Aksi Damai di Depan Gedung Sate, Ingatkan Tragedi G30S-PKI
    Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada dan Siaga
    Pempov Jabar Tetap Lakukan Pengadaan Masker untuk Masyarakat
    Gubernur Jabar: Perubahan APBD 2020 Penyesuaian Anggaran dalam Penanganan Covid-19
    Tb Hasanuddin: Pergantian Jenderal Gatot Nurmantyo Tak Ada Hubungannya dengan Nobar Film G30S/PKI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads