free hit counter code Dadang Supriatna Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dadang Supriatna Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial

Dadang Supriatna Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD  Jabar H.M. Dadang Supriatna meminta pemerintah segera merealisasikan program bantuan sosial sebagai konskuensi dari  dampak wabah corona virus disease 2019 (Covid-19).

 

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan memberikan bantuan itu, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, bahkan pemerintahan desa. Banyak masyarakat, khususnya kepala RT dan RW yang mengeluhka belum datangnya bantuan yang dimaksud.

 

“Bantuan pangan maupun uang tunai yang sudah diagendakan pemerintah namun belum direalisasikan. Banyak keluhan yang disampaikan masyarakat terkait hal ini,” kata Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna kepada wartawan di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/4/2020).

 

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, bantuan sosial itu juga harus dipastikan diterima masyarakat yang berhak. Dadang mengungkapkan, bantuan itu akan sangat berarti terlebih akan menghadapi bulan suci Ramadhan.

 

Ia mengungkapkan,  akibat wabah corona covid -19 ini, banyak para pekerja atau buruh pabrik di Kabupaten Bandung dan sekitarnya yang dirumahkan, bahkan di-PHK.

 

Hal ini, katanya, memicu terjadinya pelemahan pada kelangsungan perusahaan tempat mereka bekerja. Termasuk para pelaku usaha yang gulung tikar dan para pedagang kecil (usaha kecil menengah) yang kehilangan pendapatan.

 

“Banyak masyarakat yang mendadak miskin karena kehilangan pekerjaan. Jangan sampai mereka resah karena persoalan ekonomi,” katanya.

 

Oleh sebab itu,  pemerintah harus segera mengambil langkah-langkah strategis dalam penanggulangan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. “Jangan menunggu warga kekurangan pangan karena persoalan ekonomi,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links