Jelang Pertandingan Final, Asep Kustiana Susah Tidur & Tegang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Jelang Pertandingan Final, Asep Kustiana Susah Tidur & Tegang

        Jelang Pertandingan Final, Asep Kustiana Susah Tidur & Tegang

        JuaraNews, Bandung – Persib menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1993/1994 setelah mengalahkan PSM Ujungpandang 2-0 pada laga final di Stadion Utama Senayan, Jakarta 17 April 1994. Salah satu penggawa Persib kala itu, Asep Kustiana, masih mengingat jelas momen indah tersebut.

         

        Legenda Persib  yang akrab disapa Munir ini menuturkan,  suasana tegang sempat dirasakan hampir semua pemain menjelang partai final. Pada malam hari sebelum final, dia  mengaku gelisah dan sulit tidur.  Semua pemain sepertinya tak sabar menunggu laga puncak.

         

        Keesokan harinya, seluruh anggota tim mencoba mencairkan suasana. Pelatih Indra Thohir tak ingin para pemain mengalami ketegangan yang berlebihan. Menurut Munir, hal itu sangat penting agar seluruh pemain fokus menampilkan yang terbaik menghadapi PSM.

         

        "Malam menjelang pertandingan, tidak tahu gimana hampir semalaman sulit tidur. Tidak nyenyak. Pagi hari juga masih terasa suasana tengang. Tetapi kami semua dibawa santai. Setelah sarapan pun, latihan ringan suasananya santai. Kami fokus bermain terbaik untuk bawa hasil maksimal ke Bandung," kenang Munir, Jumat 17 April 2020, seperti dikutip persib.co.id.

         

        Berperan sebagai gelandang bertahan, pemain bernomor punggung 15 itu pun mampu membuktikan janjinya. Munir memberi kontribusi penting pada salah satu dari dua gol Pangeran Biru yang dicetak ke gawang PSM. Umpan matangnya dari lini tengah membuat Sutiono Lamso membuka keunggulan Persib pada menit ke-26. 

         

        "Saya tidak akan lupa waktu pertandingan final juga. Saya beri assist untuk golnya Sutiono Lamso. Saya yang memberi umpan silang untuk gol itu," ucapnya.

         

        Munir berharap prestasi yang ditorehkan PERSIB  di masa lalu akan terulang kembali dimusim-musim mendatang. Menurutnya hasil positif yang telah dicapai Pangeran Biru di awal Liga 1 2020 ini menjadi modal penting untuk meraih musim ini.

         

        "Terpenting wabahnya hilang dulu, liga bergulir lagi, Persib juara dan tetap menjadi klub terbaik dan kebanggaan bobotoh," ucapnya. (*)

        ude

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Michael Essien Kenang Bermain Sepakbola Bersama Persib Bandung
        Febri Haryadi Sudah Jebol Sembilan Gawang Klub Liga 1
        Robert Alberts tak Jamin Level Permainan Timnya Terjaga
        Dhika Bayangkara Pilih tak Mudik ke Kuningan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6