web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    300 Atlet Pelatda PON Jabar Jalani Tes Kesehatan

    300 Atlet Pelatda PON Jabar Jalani Tes Kesehatan

    JuaraNews, Bandung - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggelar tes kesehatan bagi atlet-atlet cabang olahraga yang masuk dalam camp Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XIX/2016. Tes kesehatan tahap pertama ini digelar di ruang Sport Medicine KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, 10-11 April 2015.

    Sekretaris Satuan Pelaksana Patriot Emas KONI Jabar, Darius menuturkan, pada pelaksanaan tes kesehatan tahap pertama ini diikuti sekitar 300 atlet dari 29 cabang olahraga. Mereka terbagi di dua hari pelaksanaan tes pada Jumat (10/4/2015) dan Sabtu (11/4/2015).

    "Ini tes kesehatan pertama, untuk mengetahui data awal kesehatan apara atlet. Tes kesehatan tahap pertama ini minus atlet Jabar yang saat ini bergabung di pelatnas SEA Games 2015," ujar Darius kepada wartawan, Sabtu (11/4/2015).

    Pada tes kesehatan tahap pertama ini, setiap atlet menjalani berbagai pemeriksanaan kesehatan oleh tim Sport Medicini KONI Jabar. Mulai dari pemerikasaan kondisi kesehatan secara umum, pengambilan sampel darah, denyut nadi, elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

    Untuk tes kesehatan sendiri, lanjutnya, akan digelar sebanyak tiga tahap. Rencananya, tahap kedua akan digelar pada Januari 2016 mendatang. "Mudah-mudahan, hasil dari tes kesehatan tahap pertama ini sudah bisa diketahui paling lambat pada Selasa (14/4/2015) depan. Dengan ini, kita punya data awal kesehatan atlet yang saat ini digodog di pelatda," tuturnya.

    Selain tes kesehatan, para atlet yang disiapkan untuk PON XIX/2016 tersebut pun akan menjalani tahapan tes fisik. "Untuk tes fisik, rencananya kita akan gelar selama sepekan mulai Kamis (16/4/2015) mendatang di UPI Bandung," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial