Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test

    Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test

    JuaraNews, Bandung - Puluhan jurnalis di Kota Bandung kembali melaksanakan rapid test Covid-19 di Lapangan Parkir Barat Gedung Sate pada Selasa (31/3/2020). Pasalnya, para pewarta ini masuk ke dalam kategori B, atau orang intensitas sosialnya cukup tinggi.

     

    Pada pukul 10.00 WIB, jurnalis dari media cetak, online maupun elektronik mengantre dengan menerapkan metode physical distancing. Di sebelah antrean mereka ada juga antrean dari Humas dan Protokol Pemprov Jabar dan Jabar Quick Response.

     

    Satu persatu peserta rapid tes mendaftarkan diri, kemudian menunggu sebentar, sebelum akhirnya diambil sampel darahnya. Proses pengambilan darah ini berlangsung cepat, kurang dari dua menit per orang.

     

    "Hari ini kita masuk pemeriksaan untuk kategori B, salah satunya media karena media sering melakukan kontak dengan banyak orang, sehingga kita buat untuk memastikan saja, dan rekan-rekan juga bisa bekerja dengan tenang," ujar Kabiro Humas dan Protokol Jabar Hermansyah, Selasa (31/3/2020).

     

    Sebelumnya, sejumlah jurnalis di Kota Bandung juga melakukan rapid tes di Labkesda Jabar. Mereka diperiksa karena khawatir terpapar dari Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang sempat terkonfirmasi Covid-19.

     

    "Kemarin kita juga lakukan rapid tes untuk klaster Hipmi Karawang, bila ada yang terindikasi positif kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan dengan PCR yang hasilnay bisa lebih akurat," ujar Hermansyah.

     

    Di Jabar, 22 ribu alat rapid test disebarkan ke 27 kabupaten dan kota. Dari pemeriksaan hingga kemarin (30/3), sebanyak 300 orang terindikasi positif, namun hal itu harus dibuktikan kembali dengan metode PCR atau swab test. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan, Pemprov Kerja sama dengan IAP
    Sekda Jabar: Penyelamatan Dunia Usaha Perlu Intervensi Pemerintah
    Kemenkes: Belum ada Negara atau Lembaga yang Menemukan Obat Covid-19
    Soal Pembukaan Hiburan Malam di Bandung, ini kata Gubernur
    Selain Gubernur,  Forkopimda Jabar Siap Relawan Vaksin Covid-19   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads