free hit counter code Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test

Puluhan Jurnalis Kota Bandung Jalani Rapid Test

JuaraNews, Bandung - Puluhan jurnalis di Kota Bandung kembali melaksanakan rapid test Covid-19 di Lapangan Parkir Barat Gedung Sate pada Selasa (31/3/2020). Pasalnya, para pewarta ini masuk ke dalam kategori B, atau orang intensitas sosialnya cukup tinggi.

 

Pada pukul 10.00 WIB, jurnalis dari media cetak, online maupun elektronik mengantre dengan menerapkan metode physical distancing. Di sebelah antrean mereka ada juga antrean dari Humas dan Protokol Pemprov Jabar dan Jabar Quick Response.

 

Satu persatu peserta rapid tes mendaftarkan diri, kemudian menunggu sebentar, sebelum akhirnya diambil sampel darahnya. Proses pengambilan darah ini berlangsung cepat, kurang dari dua menit per orang.

 

"Hari ini kita masuk pemeriksaan untuk kategori B, salah satunya media karena media sering melakukan kontak dengan banyak orang, sehingga kita buat untuk memastikan saja, dan rekan-rekan juga bisa bekerja dengan tenang," ujar Kabiro Humas dan Protokol Jabar Hermansyah, Selasa (31/3/2020).

 

Sebelumnya, sejumlah jurnalis di Kota Bandung juga melakukan rapid tes di Labkesda Jabar. Mereka diperiksa karena khawatir terpapar dari Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang sempat terkonfirmasi Covid-19.

 

"Kemarin kita juga lakukan rapid tes untuk klaster Hipmi Karawang, bila ada yang terindikasi positif kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan dengan PCR yang hasilnay bisa lebih akurat," ujar Hermansyah.

 

Di Jabar, 22 ribu alat rapid test disebarkan ke 27 kabupaten dan kota. Dari pemeriksaan hingga kemarin (30/3), sebanyak 300 orang terindikasi positif, namun hal itu harus dibuktikan kembali dengan metode PCR atau swab test. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links