Hot News


Inspirasi


    Tes Kedua Kali, Gubernur Ridwan Kamil Kembali Negarif Virus Corona

    Tes Kedua Kali, Gubernur Ridwan Kamil Kembali Negarif Virus Corona

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Ridwan Kamil memastikan dirinya negatif terjangkit virus corona atau Covid-19. Hasil itu diketahui seusai menjalani rapid test atau tes cepat yang kedua kalinya, Rabu (25/3/2020).

     

    Sebelumnya, pria yang akrab disapa Emil itu melakukan tes swab pada 15 Maret 2020. "Alhamdulillah saya sudah melakukan tes kedua. Saya sampaikan tes pertama tanggal 15, tes kedua kemarin saya lakukan. Kemarin hasilnya juga negatif," terang Emil dalam siaran langsung akun instragram Humas Jabar, Kamis (26/3/2020).

     

    Tes pertama yakni tes swab atau pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan dilakukan Emil setelah dirinya satu kegiatan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19.

     

    Adapun tes kemarin dilakukan setelah ia menghadiri Musda HIPMI Jabar di Kabupaten Karawang, yang mana acara tersebut sinyalir jadi klaster penyebaran baru di Jabar setelah sekitar tujuh orang dinyatakan positif.

     

    Emil berharap, hasil tes yang kedua tu dapat mendukung upayanya untuk menanggulangi wabah Covid-19 di Jabar.

     

    "Jadi warga Jabar, Pak Gubernurnya sehat. Insya Allah bisa mengawal proses penanggulangan dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

     

    Sejumlah kepala daerah di Provinsi Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19 antara lain Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pempov Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah
    Pemprov Jabar Siapkan BPSDM Jadi Pusat Isolasi Mandiri COVID-19
    Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
    Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
    Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona

    Editorial