Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

     Antisipasi Penyebaran Covid19, KPU Jabar Tunda Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2020
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarak

    Antisipasi Penyebaran Covid19, KPU Jabar Tunda Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2020

    JuaraNews, Bandung-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, secara resmi menunda sementara tahapan Pilkada serentak Bupati dan Walikota di Delapan Kota/Kabupaten tahun 2020.

     

    Menurut, Ketua KPU Jabar, Rifqi Ali Mubatrok penundaan tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan KPU RI serta memperhatikan keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang status keadaan tertentu darurat bencana wabah virus Covid-19.

     

    Diakatakan Rifki, penetapkan penundaan tahapan Pilkada tersebut,salah satunya pelaksanaan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) di 5 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak.

     

    "Untuk sementara KPU menunda pelaksanaan pelantikan PPS yang dilakukan di 5 Kota/Kabupaten salah satunya, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Indramayu," ucap Rifqi, Senin (23/03/2020).

     

    Menurutnya, Dari lima Kota/Kabupaten yang ditunda proses pelantikan PPS ada tiga KPU yang telah siap melaksanakan pelantikan berdasarkan koordinasi denhan pihak berwenang.

     

    "Ketiga KPU tersebut berkoordinasi dengan pihak berwenang sehingga menyatakan bahwa daerah tersebut belum terdampak penyebaran Covid-19, maka pelantikan PPS dapat dilanjutkan di 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran," katanya.

     

    Selain itu, verifikasi syarat dukungan calon perseorangan pun ditunda, Verifikasi syarat dukungan calon perseorangan tersebut, antara lain penyampaian dukungan bakal pasangan.

     

    "Pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan yang belum dilaksanakan serta menunda pembentukan petugas pemutakhiran daftar pemilih dan Menunda pelaksanaan pemutakhiran dan penelusuran daftar pemilih," Tutupnya(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gugus Tugas Covid-19 Jabar : Klaster Secapa Bukan Akibat Pelonggran PSBB
    Tuntut Kejelasan RUU HIP, Ratusan Massa Aksi Geruduk Gedung Sate
    KY: Hakim Usia Di Atas 50 Tahun Rentan Terpapar Covid-19
      Cegah Penularan Covid-19, Seleksi CHA dan Hakim Ad Hoc MA Dibuka Secara Online
    Tim Peneliti Unisba Kembali Ciptakan Alat pengambilan Spesimen Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads