Hot News


Inspirasi


    Beresiko Menular, Pemprov Jabar Diminta tak Gelar Rapid Test COVID-19 Secara Massal
    JuaraNews/Abdul Basir Dady Rohanady

    Beresiko Menular, Pemprov Jabar Diminta tak Gelar Rapid Test COVID-19 Secara Massal

    JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady menilai Pemprov Jabar tak perlu mengadakan rapid test COVID-19 secara massal untuk mengantisipasi penularan virus mematikan tersebut.


    Langkah pengumpulan masa dalam jumlah banyak justru akan berpotensi menyebabkan terjadinya penularan dan menimbulkan masalah baru. Padahal pemerintah sudah menegaskan salah satu cara untuk meminimalisir penularan Covid-19 adalah dengan cara menjaga jarak (social distancing).

    "Langkah tersebut bisa fatal. Jangan-jangan masyarakat ketika berangkat masih sehat wal’afiat, setelah pulang malah jadi positif tertular corona. Hal itu bukan tidak mungkin, menularkan kepada mereka yang awalnya sehat," ujar di Bandung, Senin (22/03/2020).

    Pempov Jabar sebelumnya berencana menggelar rapid test COVID-19 secara massal untuk warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang di area Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi. Rapid tes akan diselenggarakan Selasa (24/3/2020) besok.

    Menurut Daddy, langkah itu sangat paradoks dengan kebijakan pemerintah. Bahkan, dinilai bertentangan dengan langkah di berbagai negara yang justru menempuh lockdown, seperti yang dilakukan di sebagian Italia dan di New York.


    "Mengumpulkan masyarakat di stadion merupakan langkah yang sangat kontra produktif dalam penanggulangan Covid-19," pungkas Daddy. (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Yusuf Ridwansyah, Pasien Positif Corona Jabar ke-11 Sembuh dan Pulang ke Rumah
    Ini data Covid-19 di Kota Bandung
    BPR Kota Bandung Resmi Menjadi Perusahaan Umum Daerah
    Sungai Cidurian Jebol, GBI Diterjang Banjir, Warga Keluhkan BBWS Citarum
    PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19