Cegah Penyebaran Virus Corona, Kebun Binatang Bandung Ditutup

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kebun Binatang Bandung Ditutup

JuaraNews, Bandung - Kebun Binatang Bandung atau Bazoga (Bandung Zoological Garden) di Jalan Tamansari ditutup untuk pengunjung. Penutupan berlaku sejak 21 Maret 2020. Keputusan ini diambil manajemen sebagai langkah ikut serta dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sedang mewabah.

 

Penutupan kebun binatang dilakukan karena memang terjadi penurunan pengunjung, sejak mewabahnya virus Corona. akhir-akhir ini rata-rata pengunjung hanya 20 orang per hari, dan dianggap tetap berpotensi menjadi inang atau pembawa penyebaran virus tersebut.

 

"Karenanya, untuk mencegah mewabahnya virus tersebut Kebun Binatang Bandung ditutup untuk umum selama dua minggu ke depan hingga 4 April 2020," ujar Markom Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i, dalam siaran persnya, Sabtu (21/3/2020).

 

Meski ditutup, beberapa karyawan tetap masuk terutama kiper dan bagian nutrisi. Selian itu, tim kesehatan tetap berjaga karena satwa-satwa harus tetap dirawat dan dipantau kesehatannya setiap hari.

 

Manajemen juga tetap meninggalkan sejumlah sekuriti untuk menjaga kawasan 14 hektare tersebut. sekuriti akan tetap ber patroli siang dan malam untuk menjaga keamanan di kawasan kebun binatang yang memiliki 850 ekor satwa.

 

"Pengumuman resmi ini juga kami lakukan di medsos Instagram, FB Twitter dan website. Kami juga mulai besok siang memasang spanduk besar di pintu masuk utama agar pengunjung terinformasikan dengan baik atas penutupan Kebun Binatang Bandung," sambung dia.

 

Ditambahkan Sulhan, informasi selama libur akan terus dibuka melalui medsos yang ada. "Di sinilah masyarakat bisa mengetahui update perkembangan Kebun Binatang Bandung atau Bazoga. Kebijakan ini sewaktu waktu bisa ditinjau bila kondisi lebih cepat membaik," tutupnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial