free hit counter code Launching Aplikasi Pikobar, Gubernur Jabar Cegah Corona dengan Digital - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Launching Aplikasi Pikobar, Gubernur Jabar Cegah Corona dengan Digital

Launching Aplikasi Pikobar, Gubernur Jabar Cegah Corona dengan Digital

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara resmi me-launching aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat) di Jabar Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/3/2020).

 

Setelah situsweb pikobar.jabarprov.go.id, aplikasi Pikobar dikembangkan agar warga Jabar bisa mengakses data, melihat peta sebaran, berinteraksi, mengakses nomor darurat, periksa gejala mandiri dan seputar informasi mengenai COVID-19 melalui unduhan di gawai masing-masing.

 

"Dengan aplikasi PIKOBAR ini, mari warga Jabar bersama pemerintah kita semakin waspada dan paham terkait penyebaran, pencegahan, dan penanggulangan COVID-19," ujar Emil--sapaan Ridwan Kamil.

 

"Tolong (aplikasi PIKOBAR) di-download oleh jutaan warga Jabar supaya jangan kemana-mana lagi (cari informasi), semua urusan terkait COVID-19 ada di sini secara satu pintu," tambahnya.

 

Emil juga menuturkan, inovasi teknologi berupa aplikasi Pikobar ini merupakan salah satu bentuk kesigapan Pemprov Jabar dalam menanggulangi pandemi global virus asal Wuhan itu. Sementara masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan tanpa harus panik.

 

"Ini (penanggulangan COVID-19) bisa tercapai melalui transparansi data dan komunikasi terus-menerus agar masyarakat sadar dan tahu bagaimana harus menyikapi ini," ujar Emil.

 

Dalam acara launching yang hanya dihadiri oleh media tanpa keramaian ini, Emil turut memaparkan fitur aplikasi PIKOBAR, antara lain nomor darurat yang berisi akses call center semua rumah sakit rujukan serta update data yang berisi informasi dan perkembangan terkini kasus COVID-19 di Jabar, nasional, dan dunia. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links