Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Terpapr Covid-19
net Menhub Budi Karya positif Covid-19

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Positif Terpapr Covid-19

JuaraNews, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19) setelah beberapa hari terakhir ini dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.


"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD adalah Pak Budi Karya Sumadi," kata Sekretaris Negara Pratikno saat menggelar jumpa pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

 

“Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja keras beliau semakin sehat dan pasien-pasien lain semakin sehat,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

 

Pernyataan Praktikno dibenarkan RSPAD Gatot Subroto yang menyebut telah merawat seorang menteri kabinet Joko Widodo. Budi karya dirawat dengan nomor pasien 76.

 

"Saat ini beliau kita rawat di RSPAD. Sudah ada perbaikan," kata Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya.

 

Budi Karya diduga terpapar virus Corona saat turut menyabut anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, beberapa waktu lalu.

 

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan jumlah pasien positif virus Corona hingga Sabtu (14/3/2020) ini, mencapai 96 kasus, dengan 8 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal dunia. Jumlah pasien posotif Corona tersebut bertambah 17 orang dari hari sebelumnya sebanyak 69 orang

 

"Jadi ada 27 kasus baru, itu semua kita dapat dari hasil tracing masif," kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Jakarta, Sabtu (14/3/2020). (*)

Oleh: JuaraNews / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota