free hit counter code Antisipasi Covid19, Ridwan Kamil Peragakan Salam Sunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Antisipasi Covid19, Ridwan Kamil Peragakan Salam Sunda
JuaraNews/Abdul Basir Ridwan Kamil Saat Peragakan Salam Sunda

Antisipasi Covid19, Ridwan Kamil Peragakan Salam Sunda

JuraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyarankan masyarakat dalam bersalaman menggunakan salam khas sunda, hal itu untuk mengantisipasi penyebaran penularan virus corona atau Covid-19.

 

Salam tersebut, langsung diperaktikan Ridwan Kamil di Gedung Sate, Usai melaksanakan rapat penanggulangan Covid19, Jumat (13/03/3/2020).

 

"Kami sudah menyepakati salamannya begini saja kalau ketemu, gunakan salam yang sering budaya sunda lakukan yaitu tangan digabung di dada dan sedikit membungkuk," ucapnya.

 

Emil menilai, penyebaran virus corona bisa menular melalui kontak fisik secara langsung dengan cara berjabat tangan saat bersalaman.

 

"Karena penyebaran virus itu dari bersin, batuk, dan salaman berjabat tangan. Berjabat tangan dan megang muka masing-masing, nah itu sumbernya," katanya.

 

Dengan begitu, kata Emil, dengan bersamalan bergaya sunda minimal ada gestur individual tanpa mengurangi rasa pertemanan dan persahabatan

 

"Saya kira itu sudah menimbulkan rasa hormat. Jadi kurangi jabat tangan dan cipika cipiki," tandasnya. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links